Bro & sis,Beberapa hari lalu pada tanggal 11 Desember 2014, Honda meluncurkan
Honda BeAT terbaru dengan teknologi eSP yang dinamakan dengan Honda BeAT
eSP. Pada kesempatan itu juga banyak dari anda yang belum jelas apa itu teknologi eSP.
PT AHM sendiri telah berkomitmen bahwa di tahun 2015 seluruh matik Honda akan menggunakan teknologi eSP jadi di kesempatan ini kami pikir baik untuk kita bahas sedikit teknologi eSP ini.
Berikut penjelasan teknologi eSP
Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.
Berikut adalah Komponen-komponen yang terdapat pada teknologi eSP:
Nah bagaimana pendapat anda dengan teknologi eSP ? Mungkinkah dengan penggunaan teknologi eSP ini pada semua motor matic Honda maka berarti semua motor matic Honda akan memiliki teknologi ACG Starter dan ISS ? Tulis pendapat anda di kolom komentar.
PT AHM sendiri telah berkomitmen bahwa di tahun 2015 seluruh matik Honda akan menggunakan teknologi eSP jadi di kesempatan ini kami pikir baik untuk kita bahas sedikit teknologi eSP ini.
Berikut penjelasan teknologi eSP
1. Pengertian Teknologi eSP
Teknolgi eSP adalah kepanjangan dari “Enhanced Smart Power”. Teknologi ini adalah rangkaian mesin generasi terbaru model skuter matic global milik Honda.Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.
2. Komponen-Komponen Yang Terdapat Pada Teknologi eSP
Berikut adalah Komponen-komponen yang terdapat pada teknologi eSP:
- ACG Starter
Teknologi yang berfungsi untuk mengurangi gesekan sehingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara sekaligus mendukung fungsi fitur ISS (Idling Stop System). - Offset Cylinder
Berfungsi untuk mengurangi gesekan antara piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan crankshaft. - Roller Type Rocker Arm
Menggunakan Shell type Needle Bearing sebagai sebagai poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup. - Spinny Sleeve
Tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya. - Squish
Berfungsi agar pengapian lebih baik dan pembakaran lebih cepat. - Tumble
Berfungsi agar penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.
3. Teknologi Pendukung Mesin eSP
Berikut adalah teknologi pendukung pada mesin eSP :- Teknologi PGM-FIYaitu sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan sistem semprot sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan.
- Teknologi CBS
Yaitu dengan menarik tuas rem kiri maka rem belakang dan depan dapat berfungsi dengan optimal dan bersamaan. - Teknologi ISS
Yaitu teknologi yang dirancang untuk mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar saat kondisi diam. ISS akan mematikan secara otomatis dan menyalakan mesin kembali hanya dengan memutar sedikit tuas gas.
4. Keunggulan- keunggulan Teknologi eSP
Berikut adalah 3 keunggulan utama dari teknologi eSP :- Lebih hemat bahan bakar.
- Performa tinggi.
- Lebih ramah lingkungan.
Nah bagaimana pendapat anda dengan teknologi eSP ? Mungkinkah dengan penggunaan teknologi eSP ini pada semua motor matic Honda maka berarti semua motor matic Honda akan memiliki teknologi ACG Starter dan ISS ? Tulis pendapat anda di kolom komentar.
EmoticonEmoticon