Loading...

Senin, 18 April 2016

Yamaha Scorpio Dibikin Street Tracker Biar Ganteng

Modifikasi custom yang mengarah pada aliran model klasik, jadi pilihan bagi Muhammad Hilfi. Yamaha Scorpio milik Hilfi menerapkan konsep dibikin street tracker biar ganteng.
Alasan kuat yang diinginkan Hilfi Yamaha Scorpion dibikin street tracker karena tampang motor lawas itu punya nilai estetika yang tinggi. Terlebih lagi, dia dan beberapa rekan lainnya punya hobi sama. Hobi ini pakai motor yang bergaya jadul.
Untuk proses penggarapan modifnya, dikerjakan oleh Hilfi yang dibantu dengan rekannya. “Kebetulan, saya buka workshop modifikasi berngaran Kabla Kustom Motorcycles. Jadi klop dengan konsep Yamaha Scorpio dibikin street tracker biar ganteng hasil karya sendiri. Mulai dari konsep utamanya, semua komponen yang dipasang sebagian besar hasil custom,“ kata Hilfi.
Bentuk street tracker pada Yamaha Scorpio diinsipirasi dari Yamaha TW200. Namun, Hilfi tidak terlalu dominan dengan acuan tersebut. Karena ada beberapa sudut detail lainnya, yang sengaja dirubah biar tidak sama persis. Tujuannya supaya lebih bisa berimajinasi akan suatu konsep modifikasi custom.
Bagian sasis motor bawaan Scorpio, hanya main frame yang masih utuh terpasang. Untuk subframe alias rangka tengah hingga ke belakang, bikin anyar dengan gunakan material pipa besi ukuran ¾ mili. Ujung buntut Scorpio, dipangkas sekitar 25 centi. Racikan menyusun kerangka baru tersebut, disesuaikan dengan tema Yamaha Scorpio dibikin street tracker biar ganteng.
Area kaki khususnya ban, aplikasi pada karet ban spek aspal. Beda dengan model Yamaha TW200, yang terapkan ban untuk kontur dua alam. Yaitu aspal dan juga tanah. “ Kan acuan modifnya ini Scorpio dibikin street tracker biar ganteng. Jadi fungsi motor lebih banyak berada di jalanan aspal, “ cuap Hilfi yang buka gerai di Jl. Raya Lemahabang, Sindanglaut, No. 16, Cirebon. (www.motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Pelek depan                : Champ 2.50-17
Pelek belakang            : Champ 3.50-17
Ban depan                   : Swallow SB135 4.50-17
Ban belakang              : Swallow SB1354.50-17
Tangki                         : Custom
Knalpot                        : Custom
Kabla Kustom              : 08996349229

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon