Loading...

Selasa, 22 Maret 2016

5 Mobil Bertenaga di Atas 1.000 Hp

Tags

5 Mobil Bertenaga di Atas 1.000 Hp

W-Motors-hyper-car-pictures
Mungkin saat ini banyak orang bingung membedakan kelas yang ada dalam dunia otomotif. Untuk mobil dengan penumpang dua orang saja tentu akan disebut mobil sport. Tapi pada nyatanya juga ada kategori sedan sport. Lalu sudah tahukah Anda mobil dengan kelas Hypercar ?
Pertama yang harus diketahui dalam penggolongan kelas dalam dunia otomotif ini tidak hanya dilihat dari bentuk body semata. Tapi juga dilihat dari tenaga yang dihasilkan dari performa mesinnya juga.
Untuk kelas supercar tentu Anda dapat mudah menyebut brand mobil seperti Ferrari, Lamborghini, Aston Martin One-77 dan sebagainya. Lalu bagaimana dengan mobil-mobil yang terlahir dengan tenaga yang mencapai 1.000 hp ? Dan mobil inilah yang saat ini mendapat kelas yang bernama Hypercar. Berikut mobil yang masuk dalam kelas ini:

1. Shelby Supercar Ultimate Aero
shelby aero
SSC merupakan kepanjangan dari Shelby Supercar yang hanya diproduksi sebanyak 16 unit saja di dunia. Jumlahnya yang sedikit menjadikan sedikit orang yang mengetahui keberadaanya. Tapi ketangguhan performa mesin 6.3 liter twin-turbo V8 tidak bisa dianggap remeh.
Sebab SSC Ultimate Aero pernah menjadi mobil tercepat di dunia setelah menggeser Bugatti Veyron dengan catatan rekor 411,71km/h. Tapi keberhasilan ini segera kembali direbut Bugatti melalui Veyron SS.
Karena keberhasilan dan ketangguhan performa mesin yang sanggup hasilkan tenaga 1.287 hp ini SSC Ultimate Aero juga masuk dalam kelas Hypercar.

2. Zenvo ST1
Zenvo-ST1
Hypercar selanjutnya adalah Zenvo ST1 yang diproduksi pada tahun 2007. Mobil yang bertampang buas ini bertenaga 1.100 hp dan torsi mencapai 1.429 Nm. Performa ini diperoleh dari mesin 7.0 liter V8 dan kecepatan puncak dibatasi secara elektronik hingga 375 km/h.
Menariknya hypercar buatan negara Swiss perusahaan ASPEN Zenvo ini hanya ada 3 unit di dunia dengan warna Mediterranean Blue, Intense Red dan Crystal White. Harga satu unit hypercar langka Zenvo ST1 ini adalah US1.800.000 atau Rp 17 miliaran.

3. Koenigsegg Agera R
2013 Koenigsegg Agera-R
Selanjutnya Koenigsegg Agera R merupakan generasi terbaru yang sanggup menggeser SSC ultimate Aero dengan catatan rekor kecepatan 418 km/h. Bermodal mesin 5.0 liter V8 Twin Turbo sanggup hasilkan tenaga 1.115 hp dengan torsi puncak sebesar 1.200 Nm.

4. Bugatti veyron SS
Bugatti Veyron Super-Sport
Bugatti veyron SS memang bisa berjaya dengan performa mesin W16 berkapasitas 8.0 liter beserta empat turbocharger besarnya. Selain menjadi mobil terboros dalam konsumsi bahan bakarnya, tenaga yang dihasilkan juga besar yakni 1.200 hp dengan torsi 1.500 Nm.
Hasilnya rekor kecepatan tetap ia pegang dengan 431 km/h. Untuk itu Bugatti juga lahirkan varian convertible tercepat di dunia melalui Bugatti Grand Sport Vitesse. Namun untuk kecepatan puncak hanya sanggup mencapai 410 km/h saja.

5. Hennessey Venom GT
hennessey venom-gt
Selanjutnya hypercar dengan tenaga terbesar sekaligus menjadi mobil modifikasi tercepat di dunia adalah Hennessey Venom GT.
Dengan dasar mobil sport Lotus Elise, Hennessey mengenakan mesin berkapasitas 7.0 liter V8 dengan Garrett turbocharger. Hasilnya tenaga yang sanggup dihasilkan adalah 1.500 hp dengan torsi dengan torsi 1.565 Nm.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon