Loading...

Sabtu, 19 Maret 2016

Pengertian Dan Langkah Kerja Mesin 4 TAK/ Four Stroke

Tags

Hallo brother Pengertian Dan Langkah Kerja Mesin 4 TAK/ Four Stroke -
Sepeda motor 4-tak adalah sepeda motor yang bermesin empat langkah. Disebut empat langkah karena satu siklus kerjanya dilakukan dalam empat langkah, yaitu langkah isap, langkah kompresi, langkah kerja, dan langkah buang. Jadi, dalam satu kali proses kerja terjadi empat langkah gerakan piston dalam dua kali putaran poros engkol.
 
  • Pengertian Mesin 4 TAK/ Four Stroke
Satu Kali Putaran Kensaf, Empat Kali Piston Bergerak Naik Turun Untuk Menghasilkan Satu Kali Tenaga/Usaha

  • Langka Kerja Mesin 4 TAK/ Four Stroke
  1. Pada Saat Piston Bergerak Dari TMA(Titik Mati Atas) Ke TMB(Titik Mati Bawah) Bahan Bakar Dan Udarah Yang Tercampur Dalam Karburator Masuk Ke Ruang Bakar, Katup Hisap (Intake Manipol) Terbuka, Katup Buang (Exhaust Manipol) Tertutup. 
  2. Piston Bergerak Dari TMB Ke TMA Udarah Dan Bahan Bakar Dalam Ruang Bakar Dimampatka Kedua Katup Tertutup.
  3.  Sesaat Sebelum Piston Mencapai TMA Busi Memercikan Bunga Api Sehingga Terjati Pembakaran Dalam Selinder.
  4. Bersamaan Dengan Itu Piston Bergerak Dari TMA Ke TMB Katup Buang Terbuka, Katup Hisap Tertutup Gas Sisa Pembakaran Keluar Melalui Exhaust Manipol.
    Sekian info mengenai Pengertian Dan Langkah Kerja Mesin 4 TAK/ Four Stroke Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

      Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


      EmoticonEmoticon