Loading...

Selasa, 22 Maret 2016

Sistem Teknologi “ESC” Yang Menyelamatkan Ribuan Nyawa

Tags

Sistem Teknologi “ESC” Yang Menyelamatkan Ribuan Nyawa

ESC
Sistem Teknologi ESC
Menurut studi terbaru oleh Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat (AS), kontrol stabilitas elektonik (ESC) terbukti mampu mencegah korban jiwa akibat kecelakaan. Khusus saat mobil kehilangan kontrol. Dalam rilis yang dikeluarkan NHTSA kemarin (2/12), Pemerintah AS sendiri telah membakukan peraturan pengunaan ESC sejak 2007 pada mobil penumpang dan komersial. Realisasi penerapan di lapangan dilakukan secara bertahap dan terus meningkat setiap tahun. 
Dijelaskan ESC telah menyelamatkan 2.200 nyawa sejak 2008 hingga 2010. Rinciannya 634 pada 2008, 705 di 2009 dan 863 pada 2010 atau terus meningkat dengan hasil lebih baik.
ESC mengatur stabilitas mobil secara otomatis (dikontrol oleh komputer) ketika kehilangan pengendalian saat jalan lincin akibat lebih jauh dari understeer dan oversteer. Cara kerjanya, tekanan rem diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan di setiap roda, sehingga pengemudi bisa menjaga stabilitas. Mobil juga masih bisa diarahkan sesuai keinginan pengemudi.
“Penelitian NHTSA yang dilakukan secara konsisten menunjukkan hasil bahwa ESC mampu membantu pengemudi menjaga mobilnya tetap stabil. Dengan demikian mencegah mobil tergelincir atau terguling akibat kehilangan kontrol,” beber David Strickland, Administrator NHTSA.
Di bawah ini video cara kerja sistem ESC

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon