Loading...

Jumat, 08 April 2016

2 Langkah Mengukur Celah Katup

Tags



TEDY MOTOR AUTO - SERVICE

2 Langkah Mengukur Celah Katup

Mengukur celah katup sangatlah sulit jika kita tidak mengetahui langka-langkanya untuk itu agar lebih mudah disini saya akan memperlihatkan tahap-tahapnya:

Langkah Mengukur Celah Katup
Langkah pertama adalah membuka kedua tutup klep in (aliran masuk) dan ex (aliran keluar). Bila motor Anda adalah motor varian bebek, umumnya menggunakan kunci ring 17 dan varian sport ring 24.
Kemudian, posisikan klep pada posisi bebas atau posisikan piston di Titik Mati Atas (TMA). Caranya, bukalah tutup magnet pada blok mesin sebelah kiri dengan obeng minus dan pada saat bersamaan putar poros engkol dengan arah berlawanan dengan gerak jarum jam.
Perhatikan lubang kecil di blok magnet dan posisikan tanda T pada garis lurus di lubang kecil tersebut. Pastikan kedua klep telah dalam posisi bebas.

Bila langkah pertama telah selesai Anda lakukan, langkah selanjutnya adalah menyetel celah klep. Caranya, kendurkan baut setelan klep dengan menggunakan kunci ring yang sesuai.
Bila telah kendur, kemudian atur ukuran celah klep. Ukuran celah tersebut harus mengikuti standar pabrikan yang ada selama ini sesuai dengan kode mesin.

Berikut ini adalah beberapa informasi Tip dan Trik Mekanik Motor , plus Artikel Keren 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ?  " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: TEDYMOTOR PATI   ( 085226499125)

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon