Loading...

Jumat, 15 April 2016

Cara Memperbaiki Komstir Sepeda Motor, Terasa Berat Jika Berbelok

Hallo brother Cara Memperbaiki Komstir Sepeda Motor, Terasa Berat Jika Berbelok  - Komponen tersebut terletak pada leher kemudi, komponen tersebut juga terdiri dari dua bagian yakni bagian bawah dan bagian atas. 


Memperbaiki Komstir Sepeda Motor, Terasa Berat Jika Berbelok. Nah, jika komstir atau kom leher mengalami kerusakan bisa di cirikan dengan stang terasa goyang atau terdapat bunyi benturan pada saat merkendara di jalan yang berlobang atau ada bunyi juga ketika anda menekan rem depan. Tentu saja kondisi tersebut tidak nyaman bagi sang pengemudi. 


 Cara Memperbaiki Komstir Sepeda Motor, Terasa Berat Jika Berbelok

Sebenarnya jika anda belum pernah mengalami penyetelan ini bisa di setel lagi dengan mengencangkan mur setelannya yang berada di bawah segitiga dudukan stang untuk model motor sport dan di bawah stang untuk motor bebek.
Pada komstir yang selalu mengalami penyetelan biasanya akan terasa berat jika di anda hendak membelokkan kendaraan sepeda motor anda. Akan tetapi walaupun stang sudah berat untuk anda belokkan leher tetap saja longgar, yah al tersebut bertanda jika ri rem depan masih terdengar adanya suara bunyi “duk”. Nah jika anda dengar suara tersebut berarti longgar. Kondisi tersebut di karenakan akibat dari ball bearing yang sudah aus. Di tempat saya namanya pelor.
Dan biasanya yang sering uas adalah bagian tersebut, bukan padaa bagian dudukannya. Nah bila anda hendak menggantinya, kami sarankan untuk menggantinya dengan sperpart yang originalnya, jangan menggunakan yang imitasi atau merek yang abal – abal karena akan sia – sia sperpart yang abal – abal tidak mampu bertahan lama. Dan jika anda ingn mensiasatinya, ada cara yang mudah dan murah yaitu, simak terus berita lengkapnya di bawah ini.


Cara Memperbaiki Komstir Sepeda Motor

Ada cara yang sudah kami coba pada sepeda motor Honda Tiger, kami tidak mengganti kom stir motor saat ball bearing atau pelor komstir sudah mengalami aus, akan tetapi kami ganti balln bearing dengan part sepeda. Anda tinggal pergi saja ke toko sepeda dan beli ball bearing.
Nah, untuk pemasangan komstir, anda bisa ikuti langkah di bawah ini.
  • Pertama oleskan terlebih dahulu stemplet atau gemuk di dudukan poler kom stir.
  • Setelah itu barulah anda tata pelor kom stir sepeda di dudukan tersebut, sampai penuh.
  • Lalu abil satu biji atau kurangi satu biji saja dan pasang kembali. Perlu anda ketahui bahwa tadi adalah pemasangan yang berlaku untuk bagian atas dan bawah. Masih banyak sisanya buat carangan

Sekian info mengenai Cara Memperbaiki Komstir Sepeda Motor, Terasa Berat Jika Berbelok ingat utamakan selalu keselamatan , semoga berguna bagi para brother semua . Kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon