Loading...

Kamis, 14 April 2016

Inilah Cara Membersihkan Kerak di Mesin Mobil

Tags

Inilah Cara Membersihkan Kerak di Mesin Mobil – Mesin yang berada di mobil setiap kali melakukan proses pembakaran pada saat mobil di hidupkan. Namun seiring berjalannya waktu, maka ruang bakar yang berada di mesin tersebut akan menjadi kotor akibat kerak sisa pembakaran, hal tersebut biasanya di karenakan kualitas bahan bakar yang kurang baik atau juga pembakaran yang kurang sempurna. Tidak cuma itu saja, kerak pada ruang bakar mesin mobil bisa di sebabkan oleh debu yang telah masuk ke ruang bakar sehingga mengendap atau menempel dan akan menyebabkan ruang pembakaran pada mesin menjadi kotor. Lantas bagaimanakah cara untuk membersihkan kerak yang berada di mesin ? Berikut ini kami berikan tips dan trik untuk membersihkan kerak yang menempel pada mesin mobil.

Cara Membersihkan Kerak Yang Menempel Pada Mesin Mobil :

  • Bisa Menggunakan Penetran Pembersih
Sekarang ini sudah banyak sekali produk pembersih ruang bakar mesin mobil yang bisa anda beli di toko aksesoris mobil maupun di bengkel – bengkel mobil, seperti Carjet atau juga DCS. Dengan menggunakan produk tersebut, kotoran yang berada di ruang bakar mesin mobil seperti kerak akan menjadi lunak dan luntur, setelah itu baru bisa keluar dengan sendirinya.
Membersihkan Kerak di Mesin Mobil
Untuk menggunakannya sangat mudah. Anda cukup dengan menyalakan atau menghidupkan mesin mobil selama beberapa waktu, setelah itu injak atau tekan pedal gas dan tahan putaran mesin di angka 4rb hingga 5rb RPM selama beberapa menit saja. Setelah itu anda akan bisa melihat kotoran karbon mulai keluar dari ekshause manifold atau knalpot. Dan setelah itu ruang bakar pada mesin mobil anda akan bersih dari kotoran dan juga kerak yang menempel pada mesin mobil.
  • Bisa Juga Menggunakan Injektor Cleaner
Dengan cara menggunakan cairan injektor cleaner yang di masukkan ke dalam tangki bensin, akan membuat ruang bakar pada mesin anda menjadi bersih dan terbebas dari kerak yang menempel di mesin mobil.
  • Service Carbon Clean
Biasanya caraservice carbon clean di sediakan oleh jasa yang berada di bengkel – bengkel mobil, karena untuk pembersihan nya butuh alat khusus. Mekanik bengkel nantinya akan menggunakan cairan khusus yang akan di masukan melalui lubang busi dengan alat khusus untuk proses carbon clear tersebut. Nah, setelah beberapa waktu cairan tersebut akan di sedot lagi dengan menggunakan tersebut. Pada cairan yang di sedot lagi itulah yang akan membawa kotoran atau kerak yang berada di dalam mesin mobil di ruang bakar.
Demikianlah informasi mengenai tips dan trik membersihkan kerak yang berada di ruang bakar mesin mobil, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon