Loading...

Senin, 11 April 2016

Pasang Lampu Sein LED, Ada Aturannya

Hallo brother ... salam satu hati ... kali ini tedymotor akan  membahas Pasang Lampu Sein LED, Ada Aturannya . Modifikasi ringan diantaranya dengan mengganti lampu sein bohlam konvensional dengan Light Emitting Diode (LED), diklaim lebih modis dan berkelas. Akan tetapi banyak kasus, lampu sein ogah berkedip. Menyala terus. Kok bisa ?
“Itu disebabkan daya LED dan bohlam beda jauh. Satu LED besar hanya 0,007 – 0,008 Watt. bandingkan dengan 1 bohlam biasa bisa 5 watt. Meskipun dipasang 10 sekalipun masih jauh” jelas tedy, dari tedyMotor.


Pasang Lampu Sein LED, Ada Aturannya

“Karena amat kecil menyebabkan flasher ak bisa mengirim sekaligus membagi arus. Makanya lampu sein ogah berkedip” imbuh tedy.

Untuk mengatasinya dengan cara mengganti flasher khusus dan mencabangnya “Saya menambah beban bohlam asli di tiap kabel sein. Dicabang dengan soket lampu LED. Lampu sein asli bisa disembunyikan di dalam bodi motor.Flasher dari brand aftermarket yang bagus”

tedy biasanya menambahkan isolasi listrik berwarna hitam untuk amannya.

Sekian info mengenai Pasang Lampu Sein LED, Ada Aturannya Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon