Loading...

Selasa, 19 April 2016

Perbandingan Yamaha R15 vs Kawasaki Ninja RR

Tags

 Apa Sajakah Perbandingan Yamaha R15 vs Kawasaki Ninja RR Terbaru. Kami akan sedikit berbagi informasi terbaru yang mungkin saja yang anda cari cari. Kawasaki Ninja RR vs Yamaha R15 terbaru. Dalam beberapa tahun belakangan ini negarai Indonesia memang kedatangan motor motor baru yang berdesain sport yang tentunya dari berbagai jenis merk dari oabrikan berbeda beda seperti yang akan kami share pada pertemuan kali ini. Boleh dibilang kini untuk peminat motor kelas sport sudah mulai terlihat, oleh karena itu banyak banyak pabrikan motor yang merilih motor barunya seperti Yamaha R15 ini yang akan coba kami bandingkan dengan Ninja RR.

Jika pada pertemuan sebelumnya kami memberikan info kepada rekan rekan tentang Apa Saja Perbanding Honda CBR150R vs Yamaha R15, maka kali ini kami akan mencoba untuk komparasi dengan Ninja RR. Mungkin sebagian dari anda bingun untuk memilih motor sport yang mana yang akan anda pilih.
Tujuan dari ulasan kami kali ialah bukan untuk menjelk jelek salah satu prodak motor atau sebaliknya yaitu untuk memuji oerforma dari salah satu motor sport, namun ini semua kami kembalikan kepada selera anda dan keningin anda. Dan gunakan artikel kami sebagai pengetahuan saja. Nah dari pada berlama lama bagaimana kalau kita simak informasi selengkapnya tentang Perbandingan Yamaha R15 vs Ninja RR Terbaru | Raja Jalananselengkapnya dibawah ini:

Lihat Perbandingan R15 vs Ninja RR

  • Spesifikasi
Untuk masalah performanya sendiri Kawasaki Ninja 250 RR Mono sendiri telah mampu untuk melesat hingga kecepatan maksimal 153 km/jam, ukuran tangkinya juga cukup besar yakni telah mencapai 11 liter. Sedangkan pada Yamaha YZF-R15 hanya mampu melesat 130 km/jam saja, namun tetapi kecepatan tersebut sudah tergolong besar bagi mesin yang telah berkapasitas hanya 150 cc. Ukuran tangkinya pun juga jauh lebih besar yakni mampu untuk menampung bahan bakar hingga sampai 12 liter.
  • Dimensi
Untuk ukuran, Yamaha R15 memiliki panjang 1.955 mm dengan lebar 660 mm dan tinggi 1.070 mm. Jarak terendah ke tanah mencapai 160 mm dengan berat motor 136 kg. Sedangkan kapasitas tangkinya sendiri bisa diisi bensin sampai 12 liter.
Nah, bila dibandingkan keduanya, Kawasaki Ninja RR yang masih akan diproduksi sampai 2015 –sebelum sepenuhnya digantikan oleh Kawasaki Ninja RR Mono– memiliki ukuran tubuh lebih kecil.
Panjang Ninja RR berada di angka 1.930 mm dengan lebar 720 mm dan tinggi 1.095 mm. Jarak antar kedua sumbu roda motor ini berada di 1.305 mm dengan jarak terendah ke tanah 145 mm dan berat 134 kg. Kapasitas tangki Ninja RR pun lebih kecil dari yang lain, hanya 10,8 liter saja.
  • Mesin
Berbekal mesin dua tak, 1 silinder, Cranked case, Reed Valve, KIPS dan HSAS, mesin 149 cc milik Ninja RR mampu menyemburkan tenaga sampai 21 kW di 11.000 rpm. Torsinya mencapai 20 Nm di 9.000 rpm meski masih menggunakan karburator.
Mesin yang sudah menyematkan sistem PGM-FI (Programmed Fuel Injection) ini mampu menyemburkan tenaga sampai 13,11 kW di 10.500 rpm dengan torsi di angka 12,66 Nm di 8.500 rpm.
Nah, pendatang baru, Yamaha R15 menjadi motor dengan tenaga terkecil bila dibandingkan dengan lawan-lawannya. Yamaha R15 memiliki mesin SOHC dengan 4 valve dan berpendingin cairan yang daya maksimum 12,2 kw pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 7.500 rpm.
  • Harga
Kemampuan mesin yang kalah sangar bila dibanding dengan lawan-lawannya menjadikan Yamaha sepertinya bisa memangkas harga R15. Buktinya, motor ini dilepas dengan harga hanya Rp 28 juta saja.
Bandingkan dengan Ninja RR yang dilepas Kawasaki dengan banderol Rp 35,1 juta dan Ninja RR Special Edition yang berharga Rp 36,4 jutaan.
Nah, bagaimana nih setelah membaca baca review si raja jalanan dari keduannya yaitu Perbandingan Yamaha R15 vs Ninja RR Terbaru diatas. Kami rasa sudah cukup jelas informasi seputar otomotif yang bisa kami share diatas. Semoga artikel diatas bisa membantu rekan rekan semua yang ingin memiliki motor sport baru. Terima kasih karena juga sudah mau mampir kesini. Silahkan anda tunggu berita terbaru lainnya yang tentu saja akan kami hadirkan setiap harinya.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon