Loading...

Jumat, 15 April 2016

Tips dan Trik Memperbaiki Seal Oli Yang Sering Bocor

Hallo brother Tips dan Trik Memperbaiki Seal Oli Yang Sering Bocor – Selamat dating kembali di redaksi kami , kali ini kami akan memberikan tis dan trik cara untuk memperbaiki seal oli yang sering kali mengalami bocor. 


Memperbaiki Seal Oli Yang Sering Bocor.  Seperti yang telah anda ketahui bahwa krusakan yang terjadi pada oli sil atau bisa di sebut juga dengan seal oli ialah rembes atau bocor, rusaknya komponen tersebut di akibatkan oleh umur pemakaian yang sudah cukup lama dan anda tidak menggantinya dengan yang baru. 

Memperbaiki Seal Oli Yang Sering Bocor

Sebelum kami memberikan tips dan trik memperbaiki seal oli yang bocor alangkah baiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab – penyebab yang terjadi.
Penyebab yang pertama yaitu terlalu banyak kapasitas oli yang berada di dalam mesin, hal tersebut bisa mengakibatkan kerusakan pada seal oli dan akan mengalami kebocoran. Maka dari itu jika anda hendang mengganti oli yang baru harus sesuai takaran yang sudah di rekomendasikan oleh pabrikan, hal tersebut berlaku di penggantian oli mesin, garden, dan juga oli sokbeker serta transmisi.
Penyebab yang kedua yaitu di akibatkan oleh komponen As yang sudah mengalami aus atau longgar yang nantinya akan mengakibatkan seal oli kurang mencengkram makanya akan sering sekali bocor. Contohnya yaitu pada As stut kopling, As transmisi pada motor As slah/kick starter motor dan juga lainnya. Jika masalah tersebut mengalami pada mobil bisa juga terjadi karena sok pinion garden aus dan banyak lagi. Nah, untuk alternative perbaikannya yaitu pemotongan pada pegas atau per oli seal agar lebih memiliki daya cengkaram yang maksimal.
Pemasangan seal oli yang kurang benar juga dapat menyebabkan kebocoran maka dari itu anda harus memasang dengan rata dan tidak boleh miring. Dan untuk menghindari masalah rembes anda juga bisa menggunakan sealer atau juga lem, dan saat memasukan seal ke lubang dudukan perlu anda perhatikan juga yaitu tidak boleh penyok, pasalnya jika penyokmaka lingkaran sil pun akan berubah.
Sekian info mengenai  Tips dan Trik Memperbaiki Seal Oli Yang Sering Bocor ingat utamakan selalu keselamatan , semoga berguna bagi para brother semua . Kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon