Loading...

Senin, 18 April 2016

Tips Memilih Kampas Kopling Yang Bagus, Untuk Motor Anda

Tips Memilih Kampas Kopling Yang Bagus, Untuk Motor Anda – Apakah anda tau dengan kanvas kopling ? apakah anda juga mengetahui cara kinerja kanvas kopling ? Nah kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kampas kopling pada sepeda motor dan tips memilih kampas kopling yang bagus. Pada kondisi kampas kopling yang selalu dalam keadaan baik tentu sangat penting dalam performa sepeda motor yang anda miliki. Oleh sebab itu penting bagi anda untuk merawat dan melakukan pengecekan yang rutin pada bagian kampas kopling.
Nah, bagaimanakah tips untuk memilih pampas kopling yang bagus untuk kesayangan anda ? Berikut ini kami jelaskan pada artikel di bawah ini. Kampas kopling yang bagus dan baik untuk anda gunakan pada motor anda yaitu kampas kopling yang berbahan dari Rockwoll.
Bahan Rockwoll ini merupakan bahan yang salah satunya di gunakan pada kampas kopling pada sepeda motor. Di Indonesia sendiri, pabrikan part racing berlabel kawahara yang menggunakan bahan rockwoll pada produk kampas koplingnya. Jika sebelumnya bahan kampas kopling menggunakan bahan Kevlar namun dengan seiringnya perkembangan jaman yang kita ikuti membuat produk kampas kopling yang sekarang sudah berbahan rockwoll.
Jika kita melihat secara kasatmata, memang seperti tidak melihat perbedaan bahan satu ini dengan yang lainnya. Untuk masalah ketebalan juga sama dengan bahan lainnya yang di gunakan untuk kampas kopling. Namun untuk produk satu ini tim balap kawahara memanfaatkan sebagai tempat uji coba kampas kopling berbahan rockwoll.
Kampas kopling yang menggunakan bahan rockwoll lebih tahan terhadap suhu panas yang berada dalam mesin balap. Tidak Cuma itu saja, pada bagan rockwoll juga tahan terhadap gesekan ketika engine di paksa bekerja lebih keras seperti biasanya.
Walaupun berbeda dalam bahan dasarnya, akan teteapi pada urusan kegunanannya sama dengan bahan Kevlar. Yakni maksudanya, pada kampas kopling berbahan rockwoll kawahara sekarang ini hanya tersedia untuk Suzuki satria fu 150, Yamaha Jupiter MX, Yamaha Jupiter z, dan Honda supra x 125.
Bahan produk boleh juga berbeda, akan tetapi harga yang di bandrol tetap sama. Nah, untuk kampas kopling berbahan rockwoll yang di pasangkan di Yamaha Jupiter z dan satria fu 150 yakni di bandroil dengan harga 200 ribu rupiah. Sedangkan untuk motor Honda supra x 125 dan Jupiter MX harganya Cuma 165 ribu rupiah saja. Namun hal yang masih di sayangkan, saat ini masih belum ada kampas kopling berbahan rockwoll untuk motor sport.
Itulah informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai tips memilih kampas kopling yang bagus.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon