Loading...

Selasa, 10 Mei 2016

Beberapa Jenis Knalpot Racing Yang Perlu Anda Coba

Hallo brother Beberapa Jenis Knalpot Racing Yang Perlu Anda CobaBuat sobat yang ingin ganti knalpot standar menjadi racing pada motor kesayangan sobat, sebaiknya ketahui dulu knalpot racing terbaik. Sebab, ada beberapa macam jenis atau merk knalpot racing dengan kelebihan maupun kekurangannya. Bahkan, harganya pun berbeda-beda tergantung dengan kualitas yang ditawarkan. Maka dari itu, dengan mengetahui knalpot racing terbaik, pastinya kawan-kawan akan lebih mudah dalam membeli knalpot racing sesuai dengan karakter motor yang sobat miliki. 

Jenis Knalpot Racing Yang Perlu Anda Coba. Dari beberapa knalpot racing terbaik yang ada, beberapa diantaranya memiliki harga yang cukup mahal. Memang, seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa umumnya knalpot merupakan salah satu komponen pada sebuah kendaraan bermotor yang berfungsi untuk meredam suara yang berasal dari besi. 
  
Hasil gambar untuk macem macem knalpot motor segala merk

Selain itu, komponen yang satu ini pun juga bertugas sebagai saluran gas buang dari hasil sisa pembakaran. Karena perannya yang begitu penting tersebut maka sebelum sobat mengganti knalpot standar dengan knalpot racing, tentunya informasi terkait 10 knalpot racing terbaik ini menjadi topik yang perlu untuk kawan-kawan ketahui dan pahami. Hal ini dimaksudkan agar kawan-kawan tak salah dalam memilih tipe atau jenis knalpot.

beberapa data knalpot racing yang perlu anda coba

Di bawah ini beberapa data knalpot racing yang banyak di gunakan mekanik untuk sepeda motor olahan mereka. beberapa yaitu product local serta beberapa lagi product luar negeri. Tiap-tiap knalpot racing mempunyai keunggulan serta kekurangannya sendiri, serta banyak mekanikpun fanatic dengan satu merk knalpot racing itu. Untuk lebih detilnya ku cobalah berikanlah refernsi kenalpot-kenalpot yang banyak di gunakan di arena balap :


1. AHRS

knalpot racing


 Knalpot buatan Asep Hendro ini lumayan banyak di pakai untuk ajang roadrace,tapi jarang dipakai drag atau balap liar,Jakarta merupakan sentral dari poduksi dan pemasaran knalpot ini. AHRS lebih banyak dipakai juga untuk knalpot style / variasi harian para modifikator tanah air.Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb

2. HRP

knalpot racing

Knalpot produk Hendriansyah Racing Produk asal jogja ini lumayan laris manis di pasaran,seperti kompetitornya AHRS yang terjun di kelas harian dan modifikasi,HRP lebih jarang di pakai buat ajang balap profesiona. Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb.Kenalpot ninjaR 160rb

3. MCC

knalpot racing

Knalpot bikinan Bengkel balap Merit ini cukup larip di pasaran Solo dan sekitarnya,namanya sampai ke banyak mekanik di Jakarta .Mereka special order ke Solo dan banyak juga yang sudah buka gerai knalpot MCC di bagian sudut kecil bengkel-bengkel mereka di Jakarta.MCC banyak dipakai di arena balap road race apalagi balap jalan lurus(drag).Harga knalpot MCC relative terjangkau dan sama dengan harga kompetitornya. Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb.Kenalpot ninjaR 250-300rb.

4 . AHAU

knalpot racing

Knalpot asal Jakarta ini lumayan termasuk laris dipasaran,baik di kelas harian dan balap.Knalpot bergambar ular dengan tulisan AHAU banyak menerima pesanan ke luar Jawa,baik Sumatera,Kalimantan,Sulawesi,dan Papua.Peningkatan power memang dirasa dengan kenalpot ini. Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb

5 . Creampie (Creampie muffer jogja)

knalpot racing

Knalpot butan Tri Wahyudi alias beken dengan nama NTO-NtO ini sangat tenar di Jogjakarta dan kabupaten sekitarnya.Knalpot yang produksinya di jln Wonosari KM 10 Jogja ini memang cukup mumpuni untuk mesin drag /balap lurus.Dimana mereka juga focus di balap drag di tiap even di sekitar Jogjakarta.Berpatokan A Graham Bell dalam buku ‘FOUR STROKE PERFORMANCE TUNING’ untuk membuat knalpot kata punggawa Creampie itu. Kisaran harga knalpot bebek racing 150-200rb.Kenalpot ninjaR 250-300rb.

6 . R9

knalpot racing

R9 adalah knalpot generasi baru.Knalpot yang buat racing tapi dengan desain dan tampilan yang stylist.Percampuran crom dengan efek hijau pada besi silencer.R9 juga banyak di pakai di motor balap dan motor stylist.Ini karena bentuk mereka yang menarik.Harga termasuk lebih mahal disbanding kompetitornya.

7 . AHM

knalpot racing

Knalpot asal Malaysia yang satu ini memang tidak ada habisnya para mekanik memesan.Nama besarnya cukup dikenal olah para mekanik dan pembalap.banyak dipakai di jalur lurus /drag bike dan sebagian di road race.dan buat style juga oke karena gengsi dengan merk knalpot ternama.Harga knalpot ini lumayan tinggi.Knalpot ini banyak di pakai di race 2Tak,apalagi drag.

8 . DBS

knalpot racing

Knalpot Thailand ini memang sedang naik daun,banjirnya produk-produk racing Thailand mengikutkan DBS sebagai knalpot yang diminati oleh para pembalap dan mekanik tanah air.Sekilas bentuk hampir mirip dengan AHM Malaysia kalau tidak teliti liat plat merk bisa-bisa salah comot kenalpot.harga hampir sama dengan AHM.Banyak knalpot ninja 150R dipakai untuk drag race.

9 . CMS

knalpot racing

Knalpot CMS buatan Champion Motor Sport lumayan banyak beredar di jalanan dan juga diajang balap.Nama besar bengkel CMS telah membawa kepercayaan pada para pembalap dan mekanik untuk memakai produk knalpot mereka.Knalpot asal Jakarta ini memang lumayan mengangkat power motor balap,riset yang terus menerus membuat knalpot CMS dapat berdiri sejajar dengan pemain lama.

10 . SND

knalpot racing

Knalpot yang sempat buming di tanah air asal pabrikan Thailand,namun dalam perkembangan mulai redup dalam pasar balap,ini dapat dilihat dari berkurangnya pemakai knalpot SND dr tahun ke tahun,lebih sedikit di banding kompetitornya.Di tambah banyak beredar knalpot SND palsu dari pada yang asli.Harga knalpot SND racing bebek berkisar 350 rb.

11 . Abenk

knalpot racing

Knalpot buatan agus yang biasa di panggila abenk oleh teman-temannya,sempat menjamur di jogja dan sekitarnya,namun seiring perkembangan Knalpot abenk mulai tersingkir oleh knalpot satu derahnya yaitu Creampie.harga knalpot racing bebek sekitar 150-200rb.ninjaR 250-300rb.

12 . SMR

knalpot racing

Knalpot juga yang masih pasang surut dalam perkembangannya.Karena kualitasnya kurang bagus dan tampillannya kurang sangar 

13 . Yoshimura

knalpot racing

Knalpot Thailand yang harga selangit ini mulai di gandrungi biker tanah air,khususnya untuk Kawasaki ninja 250.Jarang di pakai pada balap nasional.

14 . Two Brother

knalpot racing




Sekian info mengenai Beberapa Jenis Knalpot Racing Yang Perlu Anda Coba Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon