Loading...

Rabu, 11 Mei 2016

Komstir Oblak? Atasi Dengan Grease CVT!

Tags

 Hallo brother...salam satu hati... kali ini tedymotor akan  membahas Komstir Oblak? Atasi Dengan Grease CVT! Tahu komstir? Banyak nih Honda Lovers yang belum tahu dengan keberadaan komponen ini. Biasanya baru ngeh saat motor jadi aneh rasanya. Aneh maksudnya jadi sulit dikendalikan dan suka tiba-tiba oleh. Pas dibawa ke bengkel, dibilang Komstirnya Oblak! Nah jadi ngeh deh ada yang namanya komstir. 

Memang komstir adalah salah satu perangkat pendukung dalam kenyamanan dan keamanan dalam berkendara dengan sepeda motor .Letaknya yang tersembunyi membuat para bikers agak kesulitan dalam merawatnya. Jika komstir sudah mencapai batas maksimalnya komstir akan minta baru .Sebelum minta diganti baru komstir akan memberi tanda-tanda dulu. Apa saja tandanya?
Komstir Oblak? Atasi Dengan Grease CVT!

Komstir sangat berpengaruh dalam handling motor ,jika komstir sudah tidak sehat maka stang motor akan terasa berat saat berbelok atau stang berat sebelah. Lalu tanda lain yang mudah dikenali, Komstir yang sudah oblak atau rusak akan menimbulkan bunyi tek tek saat kita melakukan pengereman dengan rem depan . Selain itu timbul bunyi cetak cetok pada saat melintasi jalan rusak.
Kalau sudah parah, komstir yang sudah oblak akan menimbulkan getaran yang lebih pada bagian stang dan sekitarnya. Berkendara jadi enggak asik lagi nih Honda Lovers! Yang ada malah bikin pegal linu. Ujung-ujungnya malah jadi kesal.

cara merawat komstir yang Baik dan Benar 
Bagaimana cara merawat komstir ? setiap 6 bulan atau maksimal 1 tahun komstir di cek jika masih bagus cukup diolesi gemuk saja .Setingan kekencangan komstir juga dapat berpengaruh dengan usai komstir. Terlalu kendur akan membuat stang enteng tetapi hal ini akan memperpendek umur komstir. Sebaliknya jika diseting kencang stang sedikit berat tetapi umur komstir bisa lebih panjang .Untuk terbaiknya sih seting standar saja agar handling tetap joss dan umur komstir tidak pendek .
Nah sekarang gimana caranya agar komstir motor kita menjadi lebih awet? Ada sedikit tips ringan agar komstir motor anda menjadi lebih lebih awet. Caranya dengan melumasi komstir motor menggunakan grease CVT.
Logikanya, meskipun sama-sama grease, jenis grease untuk CVT dirancang lebih kuat menahan suhu yang lebih tinggi dan beban yang lebih berat Honda Lovers! Wajar saja, grease cvt biasanya digunakan untuk melumasi pulley primer yang perputarannya lebih tinggi!
Sekian info mengenai Komstir Oblak? Atasi Dengan Grease CVT! Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon