Loading...

Minggu, 20 Maret 2016

Cara Mencegah 5 Bagian Motor Yang Mudah Berkarat

Hallo brother ... salam satu hati ...  kali ini tedymotor akan  berbagi ilmu Cara Mencegah 5 Bagian Motor Yang Mudah Berkarat . Dimusim hujan kayak gini pastinya sangat menjengkelkan kita ya, karena saking seringnya harus bolak-balik mencuci motor kesayangan kita. Brother tahu tidak ada bagian-bagian dari tunggangan kita itu yang mudah sekali berkarat, mungkin yang akan kita bahas hari ini adalah Cara Mencegah 5 Bagian Motor Yang Mudah Berkarat, monggo dilanjut membacanya!!

Cara Mencegah Bagian Motor yang Berkarat

Bagian Motor Yang Mudah Berkarat . Salah satu musuh utama kendaraan bermotor adalah karat. Karat merupakan hasil korosi, yaitu oksidasi suatu logam. Salah satu penyebab karat adalah air. Berhubung sekarang ini sudah musim hujan, ada titik-titik dari sepeda motor yang rawan karat.

Saran dari Admin, Sebaiknya jika motor sehabis kena hujan atau kotor, langsung dicuci menggunakan air bersih dan  setelah otu dilap sampai kering, ini cara yang sangat mudah mencegah karat, dan berikut ini informasi mengenai beberapa bagian sepeda motor yang rawan terkena karat yang harus kamu waspadai.

Bagian Motor Yang Mudah Berkarat

1. Swingarm

Sambungan swingarm rawan karat. Selain itu bushing swingarm yang posisinya di dalam sering terkena kotoran. Jika pelumas kering, bushing akan berkarat dan berefek pada handling motor yang jadi enggak stabil.

2. Rangka

Rangka motor rawan karat, terutama pada bagian sambungan dan bagian yang sulit dijangkau ketika dicuci. Jika terkena karat bisa diampelas sampai karat hilang dan dicat ulang untuk mencegah besi rangka langsung terkena udara. Untuk motor sport, bagian dekat aki paling sering berkarat.

3. Monosok

Bukan pada unit monosoknya, tapi pada dudukannya. Khusus yang menggunakan link seperti Yamaha Scorpio bushing-bushing di dalamnya rawan terserang karat. Efeknya handling gak nyaman dan suara-suara aneh ketika sok mengayun.

4. Knalpot

Khususnya bagian leher knalpot, paling sering terkena air kotor dari cipratan roda. Ini berlaku untuk knalpot berbahan galvanis, untuk stainless lebih tahan karat. kalo emang knalpot anda berkarat lebih baik ikuti artikel aku disini  dan untuk membersihkan karat pada knalpot baca disini 

5. Rantai

Posisi yang terbuka jelas rawan terhadap karat, terlebih jika rantai minim pelumas. Suara berisik, tarikan berat hingga rantai putus jadi akibatnya. apa resiko yang terjadi baca disini

Sekian info mengenai Cara Mencegah 5 Bagian Motor Yang Mudah Berkarat. Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon