Loading...

Sabtu, 19 Maret 2016

Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Dua Tak

Tags

Hallo brother Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Dua Tak  Saat ini, jauh lebih banyak orang yang menggunakan motor 4 Tak dibandingkan dengan 2 Tak. Apalagi, produsen motor juga hanya memproduksi motor 4 Tak saja untuk keperluan motor bebeknya. 

Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Dua Tak. Hal ini secara tidak langsung membuat masyarakat dipaksa untuk membeli motor 4 Tak jika ingin membeli motor keluaran terbaru.Akibatnya, semakin banyak orang yang tidak mengenal moor 2 Tak, dan tidak mengetahui perbedaan antara motor 2 Tak dan 4 Tak.



Meskipun begitu, bukan berarti motor 2 Tak sudah tidak lagi memiliki penggemar. Sebab, masih banyak juga loh yang memilih untuk membeli motor bekas, yang penting menggunakan mesin 2 Tak. 
Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Dua Tak 
Mesin dua tak juga telah digunakan dalam mesin diesel, terutama dalam rancangan piston berlawanan, kendaraan kecepatan rendah seperti mesin kapal besar dan mesin V8 untuk truk dan kendaraan berat.

Kelebihan Mesin Dua Tak

Dibandingkan mesin empat tak, mesin dua tak memiliki beberapa kelebihan:
  1. Hasil tenaganya lebih besar dibandingkan mesin empat tak.
  2.  Mesin dua tak lebih kecil dan ringan dibandingkan mesin empat tak.
  3.  Kombinasi kedua kelebihan di atas menjadikan rasio berat terhadap tenaga (power to weight ratio) mesin dua tak lebih baik dibandingkan mesin empat tak.
  4.  Mesin dua tak lebih murah biaya produksinya karena konstruksinya yang sederhana.
Meskipun memiliki berbagai kelebihan, mesin ini sudah jarang digunakan dalam kendaraan-kendaraan terutama kendaraan mobil dikarenakan oleh beberapa kekurangan.Kekurangan Mesin Dua Tak

Kekurangan mesin dua tak dibandingkan mesin empat tak:
  1. Efisiensi bahan bakar mesin dua tak lebih rendah dibandingkan mesin empat tak.
  2. Mesin dua tak memerlukan percampuran oli dengan bahan bakar (oli samping/two stroke oil) untuk pelumasan silinder mesin.
  3. Kedua hal di atas mengakibatkan biaya operasional mesin dua tak menjadi lebih lebih tinggi dibandingkan biaya operasional mesin empat tak.
  4. Mesin dua tak menghasilkan polusi udara lebih banyak. Polusi terjadi dari pembakaran oli samping dan gas dari ruang bilas yang lolos/bocor dan masuk langsung ke lubang pembuangan.
  5. Pelumasan mesin dua tak tidak sebaik mesin empat tak. Ini mengakibatkan usia suku cadang dalam komponen ruang bakar relatif lebih singkat.
Sekian info mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Dua Tak Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon