Loading...

Minggu, 20 Maret 2016

Memperkenalkan Teknologi ESP Pada Motor Honda

Bro & sis,Beberapa hari lalu pada tanggal 11 Desember 2014, Honda meluncurkan Honda BeAT terbaru dengan teknologi eSP yang dinamakan dengan Honda BeAT eSP. Pada kesempatan itu juga banyak dari anda yang belum jelas apa itu teknologi eSP.

PT AHM sendiri telah berkomitmen bahwa di tahun 2015 seluruh matik Honda akan menggunakan teknologi eSP jadi di kesempatan ini kami pikir baik untuk kita bahas sedikit teknologi eSP ini.
Berikut penjelasan teknologi eSP

1. Pengertian Teknologi eSP

Memperkenalkan Teknologi eSP Pada Motor HondaTeknolgi eSP adalah kepanjangan dari “Enhanced Smart Power”. Teknologi ini adalah rangkaian mesin generasi terbaru model skuter matic global milik Honda.
Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.



2. Komponen-Komponen Yang Terdapat Pada Teknologi eSP


Berikut adalah Komponen-komponen yang terdapat pada teknologi eSP:
  1. ACG Starter
    Teknologi yang berfungsi untuk mengurangi gesekan sehingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara sekaligus mendukung fungsi fitur ISS (Idling Stop System).
  2. Offset Cylinder
    Berfungsi untuk mengurangi gesekan antara piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan crankshaft.
  3. Roller Type Rocker Arm
    Menggunakan Shell type Needle Bearing sebagai sebagai poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup.
  4. Spinny Sleeve
    Tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.
  5. Squish
    Berfungsi agar pengapian lebih baik dan pembakaran lebih cepat.
  6. Tumble
    Berfungsi agar penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.

3. Teknologi Pendukung Mesin eSP

Berikut adalah teknologi pendukung pada mesin eSP :
  • Teknologi PGM-FIYaitu sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan sistem semprot sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan.
  • Teknologi CBS
    Yaitu dengan menarik tuas rem kiri maka rem belakang dan depan dapat berfungsi dengan optimal dan bersamaan.
  • Teknologi ISS
    Yaitu teknologi yang dirancang untuk mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar saat kondisi diam. ISS akan mematikan secara otomatis dan menyalakan mesin kembali hanya dengan memutar  sedikit tuas gas.

4. Keunggulan- keunggulan Teknologi eSP

Berikut adalah 3 keunggulan utama dari teknologi eSP :
  • Lebih hemat bahan bakar.
  • Performa tinggi.
  • Lebih ramah lingkungan.
Dengan banyaknya keuntungan yang anda dapatkan pada teknologi eSP, kini saatnya anda membuktikannya sendiri.
Nah bagaimana pendapat anda dengan teknologi eSP ? Mungkinkah dengan penggunaan teknologi eSP ini pada semua motor matic Honda maka berarti semua motor matic Honda akan memiliki teknologi ACG Starter dan ISS ? Tulis pendapat anda di kolom komentar.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon