Loading...

Senin, 18 April 2016

Cara Mudah Setting Main Jet dan Pilot Jet Pada Mesin Karburator

Hallo brother Cara Mudah Setting Main Jet dan Pilot Jet Pada Mesin Karburator - Jika sebelumnya kami memberikan informasi mengenai cara Bore up Harian Motor beat FI. Nah kali ini  kami akan memberikan informasi lagi mengenai mensetting Pilot jet dan Main jet di karburator. 
Cara Mudah Setting Main Jet dan Pilot Jet Pada Mesin Karburator

Setting Main Jet dan Pilot Jet . Seperti yang telah kita ketahui terkadang kita belum puas dengan settingan mesin, kalau motor kita sudah di korek/bore up maka main jet dan pilot jet karburator perlu anda setting ulang. Ya, tergantung settingan korekan motor masing – masing, yang terpenting bedakan rasa tarikan motor pada mesinnya. Selanjutnya lakukanlah penyetelan gas dan angin dengan tepat.

Cara Setting Main Jet dan Pilot Jet 

Jika motor anda di geber atau di gasfull terus pada kecepatannya kurang atau tarikannya kurang maka settingan main jet kurang pas. Cobalah anda naikkan setelan menjadi 5 aka dulu. Lalu cobalah anda tarik gas terlebih dahulu. Nah, jika pada tarikan gas yang tinggi masih ada jeda pada pasokan bensin/masih brebet, bisa jadi main jet masih kurang settingannya.

Maka anda bisa naikan lagi dengan satu step atau bisa jadi sampai 7 atau 7,5 angka. Nah, biasanya bagi anda yang motornya sudah di bore up harian kenaikan tersebut sudah cukup tinggi. Sebaliknya jika anda tarik gas di putaran atas pada motor anda masih mengalami brebet, itu artinya pada step pada main jet terlalu besar dan harus anda turunkan. Selain motor brebet, setelan pada main kebesaran bisa mengakibatkan bensin akan lebih boros. Besin akan terbuang dan pembakaran tidak sempurna atau tidak maksimal. silahkan baca cara  memperbaiki karburator yang rusak atau bermasalah.

Anda bisa melihatnya dari busi, kalau cepat sekali maka akan hitam, berati pada setelan main jet terlalu besar, anda juga bisa mengetahui ciri – ciri kondisi pada tema busi. Sementara untuk settingan pilot jet karburator, cobalah hal berikut ini. Pertama anda nyalakan motor anda, jika motor anda susah untuk di hidupkan setelah di lakukan penyetelan atau motor anda bisa hidup akan tetapi pada putaran bawah nampak seperti ada jedaatau kosongnya tarikan seperti bensin tidak mengalir. Nah, itu artinya pada pilot jet tidak pas, dan anda harus menyettingnya.

Cara untuk menaikannya juga bertahap, yakni sama seperti kenaikan pada main jet, cobalah anda naikkan 5 angka terlebih dahulu, nah jika masih kurang bisa anda naikan lagi satu step lagi hingga 7 atau sampai 7,5 angka. Ya, tetntu saja, tergantung karakter mesin pada motor anda dan juga jenis karburatornya. Namun biasanya settingan pilot jet dan main jet pada karburator tidak sampai 10 step.

Sekian info mengenai Cara Mudah Setting Main Jet dan Pilot Jet Pada Mesin Karburator ingat utamakan selalu keselamatan , semoga berguna bagi para brother semua . Kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon