Loading...

Jumat, 15 April 2016

Kapan Kita Harus Mengganti V Belt Honda Beat Yang Benar?

Hallo brother Kapan Kita Harus Mengganti V Belt Honda Beat Yang Benar?Sekarang ini sudah banyak sepeda motor yang sudah neggunakan transmisi Autometic yakni CVT atau yang sering di sebut dengan motor metic. Motor dengan transmisi CVT saat ini sangat laris di pasaran.

Mengganti V Belt Honda BeatBanyak para masyarakat yang sudah menggunakan sepeda motor jenis teersebut, selain gampang untuk di kendaraai motor jenis tersebut juga nyaman ketika di gunakan. Nah jika anda salah satu pengguna motor metic anda juga jangan lupa untuk melakukan perawataan pada sepeda motor metic anda agar performanya tetap terjaga.
 Mengganti V Belt Honda Beat

Salah satu komponen yang harus anda perhatikan yaitu pada komponen v belt atau di sebut juga dengan klinden kata orang bengkelnya sih.. hehe.. V belt ini berfungsi untuk meneruskan putaran pully bagian depan engine menuju pully belakang yaitu roda. Pada sistem transmisi manual yang menggunakan rantai mungkin akan lebih gampang dalam perawatan, pasalnya anda cukup memberikan dengan pelumas kusus rantai dan jika suda kendor anda bisa langsung menggantinya. Akan tetapi beda halnya pada motor metic dengan menggunakan V belt yang tertutup oleh cover. ? Nah kali ini kami  akan memberi tahu kan kapan v belt pada honda beat harus di ganti ? Berikut ini adalah penjelasanya.

Waktu Penggantian V Belt Honda Beat Yang Benar

Tanda – tanda v belt hinda beat harus di ganti. Biasanya jika motor metic honda beat anda terasa berhetar ketika sedang berjalan. Bahkan jika kondisi tersebut sudah parah laju motor akan tersendat – sendat dan bisa mengakibatkan putus seperti yang saya alami pada motor Suzuki Spin 125SR. Jadi jika anda merasakan bahwa motor metik anda tidak nyaman di pakai seperti keadaan tersebut anda harus menggantinya dengan yang baru. Jika anda tetap di paksakan maka akan putus pada v belt tersebut. Lantas kapan sih waktu yang tepat untuk mengganti v belt untuk Honda Beat  ?
Baca juga :  cara untuk menyetting CVT pada sepeda motor matic
Yakni jika kita melihat pada buku panduan pada sepeda motor honda beat anda, batas maksimal pemakaian v belt pada honda beat yaitu 24.000 km. Jadi jika anda sudah menempuh jarak sejauh 24.000km, artinya anda harus wajib mengganti v belt. Jadi jika anda masih tetap memaksakan bisa saja nantinya kan menambah kerusakan pada komponen lainnya.

Selain lamanya masa pemakaian, kerusakan v belt juga bisa di sebabkan habyd atau kebiasaan dalam berkendara. Contohnya yaitu ketika anda menggeber motor metic anda dengan kecepatan penuh, hal tersebut akan mempercepat kerusakan pada v belt. Terakhir walaupun batas maksimal dalam mengganti v belt, sebaiknya tetap di lakukan pengecekan terlebih dahulu setiap 8000km atau sekitar 4 bulan pemakaian.

Sekian info mengenai Kapan Kita Harus Mengganti V Belt Honda Beat Yang Benar ingat utamakan selalu keselamatan , semoga berguna bagi para brother semua . Kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon