Loading...

Selasa, 10 Mei 2016

7 Tips Dan Cara Merawat Motor Matic Anda

Hallo brother 7 Tips Dan Cara Merawat Motor Matic Anda - Seiring dengan perkembangan jaman motor matic merupakan jenis motor ber roda dua yang merupakan produksi paling laris khusunya ditanah air, Dan motor matic juga selalu mengalami peningkatan yang signifikat setiap tahunnya baik itu dalam segi harga motor matic maupun dalam segi model motor matic tersebut.

Merawat Motor Matic . dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya dari ngemodif.blogspot.com akan memberikan ulasan tentang 7 tips dan cara merawat motor matic yang baik dan benar.Bagi kalangan pecinta motor matic di tanah air wajib anda memperhatikan 7 cara dan tips merawat motor matic dan pada sebelunya saya sudah memberikan ulasan berita tentang cara menghemat bensin motor matic karena perlu anda ketahui kelemahan dari motor matic yaitu terlalu boros dalam segi bensin karena mengandalkan kompa gas yang menyebabkan mesin terus menguras bensin.

7 Tips Dan Cara Merawat Motor Matic Anda

Terjadinya berbagai permasalahan motor matic bikin kami mau menolong ingindara untuk memudahkan merawatnya. Kesusahan untuk menjaga motor matic jadi masalah, saat mengendarainya bikin Anda tak nyaman. Sepeda motor matic sanangat nyaman saat dipakai pada jalanan macet, jalanan menanjak serta keadaan waktu hujan lantaran mempunyai posisi rem ditangan hingga mempermudan Anda waktu lakukan pengeriman mendadak. Di bawah ini yaitu langkah serta panduan menjaga motor matic yang kami peroleh dari beragam jenis sumber di internet serta mekanik otomotif. 

Berikut dibawah ini saya akan memberikan bagaimana cara dan tips yang benar untuk motor matic kesayangan anda .

7 Tips Merawat Motor Matic

  1. Panduan pertama yakni memanasi mesin terlebih dulu bila Anda mau menggunakan motor matic yang umumnya dikerjakan pada pagi hari, kerjakan hal itu minimal 5-10 menit, sesudah selasai motor Anda siap untuk digunakan dan siap untuk meluncur.
  2. Panduan serta langkah menjaga motor matic selanjutnya yaitu mengondisikan kecepatan gas waktu ketika memulai menggerakkan atau menjalankan motor matic anda. Dan pada waktu kecepatan motor dalam keadaan cepat janganlah  mendadak menurunkan gas lantaran bisa mengakibatkan kerusakan mesin motor matic anda.
  3. Tips dan Panduan yang ketiga yakni mengecek keadaan tangki mesin, mengecek speedometer motor Anda bila jarum mulai mendekati warna merah usahkan langsumh isi bensi. Janganlah membiarkan keadaan tangki bensin kosong lantaran bisa mengakibatkan kerusakan mesin saat kerap mogok bensin. 
  4. Langkah menjaga motor matik ke empat yaitu teratur ganti oli, bila Anda mulai lakukan perjalanan 1000 KM serta ganti oli transmisi motor optimal saat motor telah meraih 5000 KM.  
  5. Panduan menjaga motor matic selanjutnya yakni mengecek keadaan Aki serta Busi, bila salah satu benda ini ada yang rusak jadi menyebabkan motor Anda mogok. 
  6. Check Roler serta Ventbeld
    Senantiasa cermati Roler serta ventbelt motor matic anda, bila telah dalam situasi tak layak gunakan, jadi upayakan menggantinya dengan yang baru dengan cara orisinil 
  7. Check ruangan transmisi serta ganti Oli Shockbreaker, saat didalam ruangan transmisi usahkan anda mengecek serta cermati, umumnya didalam ruangan transmisi kerap masuk kotoran serta debu, upayakan anda bersihkan sesudah motor meraih 4000 Km. Selanjutnya ganti oli shockbreaker tiap-tiap motor mactic Anda meraih 10000 KM, dengan langkah tersebut bikin motor matic nyaman waktu digunakan serta mesinnya awet. 


Tips cara dan Panduan penambahan dari saya yaitu lakukan perubahan ban ketika waktu mulai tampak tidak tebal atau tips lantaran ban yang tipis bisa membahayakan anda sewaktu anda melalui tikungan dan pada waktu keadaan hujan. Sekian informasi yang saya berikan dan jangan lupa untuk mengikuti informasi seputar dunia otomotif diantaranya tentang Cara Aman Menghilangkan Cat Bekas Pilox pada Motor , Simak terus informasi terbaru kami semoga bermamfaat dan Salam Sukses.

Untuk video lebih jelasnya tentang 7 Tips Dan Cara Merawat Motor Matic Anda bisa dilihat di channel youtube saya 

 

Sekian info mengenai 7 Tips Dan Cara Merawat Motor Matic Anda Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon