Spesifikasi Yamaha Mio GT FI - Yamaha Mio GT Fi merupakan motor skutik Yamaha yang hadir untuk melengkapi line up keluarga Mio yang tampil dengan desain yang sporty dan elegan yang dipadukan dengan mesin injeksi 115 cc, lebih reponsif, handal, ramah lingkungan serta irit BBM dengan konsumsi 47,1 km/liter.
Yamaha Mio GT FI memiliki desain eksterior yang terlihat lebih agresif dan sporty dengan desain kelir pada bodi yang tampil lebih berani, selain itu, pada lampu senja dan sein dari Mio GT dibuat menempel pada tameng fairing depan dengan membentuk V yang menjadikannya terkesan lebih tajam. Sementara itu, Yamaha juga menyematkan beberapa fitur unggulan seperti desain speedometer yang sporty, Smart Lock System dan kunci pengaman pada lubang kunci kontak.
Sementara untuk jantung pacunya, Skutik Yamaha Mio GT FI dipersenjatai dengan Mesin berkapasitas 113 cc, 4-tak, SOHC, berpendingin kipas yang mampu memuntahkan tenaga mencapai 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Selain itu mesin Yamaha Mio GT FI juga dilengkapi dengan teknologi sistem injeksi (YMJET-FI), kepala silinder DiAsil dan piston dari baja tempa (forged piston), yaitu teknologi yang digunakan pada mesin balap M1 di MotoGP.
Sekian info mengenai Spesifikasi Yamaha Mio GT FI Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para Riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….
Yamaha Mio GT FI memiliki desain eksterior yang terlihat lebih agresif dan sporty dengan desain kelir pada bodi yang tampil lebih berani, selain itu, pada lampu senja dan sein dari Mio GT dibuat menempel pada tameng fairing depan dengan membentuk V yang menjadikannya terkesan lebih tajam. Sementara itu, Yamaha juga menyematkan beberapa fitur unggulan seperti desain speedometer yang sporty, Smart Lock System dan kunci pengaman pada lubang kunci kontak.
Sementara untuk jantung pacunya, Skutik Yamaha Mio GT FI dipersenjatai dengan Mesin berkapasitas 113 cc, 4-tak, SOHC, berpendingin kipas yang mampu memuntahkan tenaga mencapai 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Selain itu mesin Yamaha Mio GT FI juga dilengkapi dengan teknologi sistem injeksi (YMJET-FI), kepala silinder DiAsil dan piston dari baja tempa (forged piston), yaitu teknologi yang digunakan pada mesin balap M1 di MotoGP.
Yamaha Mio GT FI memberikan 4 pilihan warna yakni Rocker Black, Progessive Red, Electro White dan Trance Blue.
Spesifikasi Yamaha Mio GT FI
- Tipe Mesin Yamaha Mio GT: 4 langkah, 2 Valve, SOHC, Berpendingin Kipas
- Volume silinder : 113,7 cc
- Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
- Perbandingan Kompresi: 9,3 : 1
- Daya Maksimum : 7.75 PS (5,7kW) / 8500 rpm
- Torsi Maksimum : 8,5 N.m (0,87kgf-m) / 5000 rpm
- Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
- Sistem pelumasan : Basah
- Kapasitas Oli mesin : 0,85 Liter / Perawatan berkala: 0,74 Liter
- Sistem Suplai Bahan Bakar : Injeksi (YMJET-FI / Fuel Injection)
- Tipe Kopling : Kering, Kopling sentrifugal Automatic Type
- Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
- Pola pengoperasian Transmisi : Otomatis
- Tipe Pengapian : TCI (Transistor COntrol Ignition)
- Aki / Baterai : YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
- Tipe Busi : CR6HSA (NGK) / U20FSR (DENSO)
- Panjang x Lebar x Tinggi : 1.850 x 700 x 1.050 mm
- Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
- Jarak Terendah ke Tanah : 130 mm
- Ketinggian tempat duduk : 745 mm
- Berat Isi : Yamaha Mio GT CW 93 kg
- Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4,8 liter
- Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Underbone
- Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
- Tipe Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
- Ukuran Ban Depan : 70/90 – 14 M/C 34P
- Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 14 M/C 40P
- Rem Depan : Cakram
- Rem Belakang : Tromol
EmoticonEmoticon