Loading...

Senin, 04 April 2016

Kelebihan dan Keunggulan Motor Injeksi

 Hallo brother Kelebihan dan Keunggulan Motor Injeksi - Sistem injeksi pada sepeda motor yang membuat dalam kendaraan bermotor lebih baik dari pada kendaraan dengan karburator. Memang sih pada dasarnya fungsi dari keduanya sama, yakni untuk mencapmpurkan bensin dengan udara sebelum masuk ke ruang bakar.
Motor Injeksi . Pada karburator, bensin masuk ke ruang bakar yang dihisap oleh pergerakan piston pada silinder. Sedangkan pada sistem injeksi menggunakan injektor yang berfungsi seperti keran yang membuka dan menutup aliran bensin yang dikontrol oleh piranti elektronik bernama Engine Control Unit (ECU).

Motor Injeksi

Dengan ECU, injektor akan secara otomatis menentukan kapan dan seberapa bensin yang disemprot agar terbakar dengan takaran udara yang ada. 
Kelebihan dan Keunggulan Motor Injeksi Terbaru
  • bahan bakar yamaha matik
Kelebihan motor injeksi adalah motor menjadi lebih halus dan lebih respon mesin yang lebih bisa diandalkan karena adanya transisi throttle yang cepat, menyalakan mobil lebih mudah, lebih tahan terhadap suhu ekstrem, meningkatkan interval perawatan kendaraan, dan meningkatkan efisiensi. Lebih jauh, mesin dengan injeksi tidak perlu dipanaskan terlebih dahulu seperti pada mesin karburator.

Kelebihan dan Keunggulan Motor Injeksi
  • skema mesin injeksi 
Keunggulan Motor Injeksi juga termasuk hemat bahan bakar. Rasio penggunaan antara bahan bakar dengan udara di dalam mesin lebih akurat karena dikontrol untuk mendapatkan performa mesin terbaik, emisi, dan efisiensi. 

Banyak sistem injeksi bahan bakar modern saat ini menggunakan PID controller-kontrol yang didasarkan pada umpan balik dari sensor oksigen (O2 Sensor) , sebuah sensor mass airflow (MAF) atau manifold absolute pressure (MAP), sebuah sensor posisi throttle, dan minimal satu sensor di crankshaft atau camshaft untuk memonitor putaran mesin.

Sistem injeksi bahan bakar dapat bekerja dengan cepat terhadap perubahan posisi throttle dan mengontrol jumlah bahan bakar yang dimasukkan sesuai dengan kemauan mesin sesuai dengan kebutuhan (misalnya engine load, suhu udara, temperatur mesin, level oktan bahan bakar, dan tekanan atmosfer.


Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J juga menggunakan teknologi mesin injeksi bahan bakar. Teknologi injeksi yang digunakan di Yamaha Mio J adalah teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Baca juga 
Ketahuilah kelebihan dan kekurangan motor bermesin injeksi.

Sekian info mengenai  Kelebihan dan Keunggulan Motor Injeksi. Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon