Loading...

Jumat, 15 April 2016

Tips dan Trik Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up

Hallo brother Tips dan Trik Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up – Dalam dunia bore up mesin atau juga medifikasi mesin, pengubahan pada sector performa memang menjadi hal yang utama dilakukan untuk menaikkan kompresi atau diameter silinder yang berada pada mesin. 

Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up. Untuk melakukan bore up banyak di lakukan pada pengubahan piston atau seher. Modifikasi bore up biasanya banyak di lakukan oleh para mekanik balap dan jenis yang di terapkan pun banyak ragamnya dari mulai piston jenong, datar atau juga flat dan masih banyak lainnya. Akan tetapi pada dasarnya pemilihan piston harus di perhatikan. 
Nah, pada kali ini kami akan memberikan tips memilih piston yang di aplikasikan untuk modifikasi bore up.

Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up
  • Bahan Pada Piston
Untuk melakukan modifikasi bore up, anda harus memilih kualitas piston yang bagus, pasalnya dengan bahan piston yang bagus maka akan kuat dan awet. Keawetan ialah pilihan yang utama dan mutlak. Namun saat ini banyak piston yang di lapisi dengan silicon, dan tipis. Nah bagi anda yang ingin memodifikasi Honda Supra series, anda bisa menggunakan piston Karisma, dan untuk anda yang mempunyai Yamaha Jupiter Z, bisa menggunakan piston Kawasaki ZX. Ya, dengan adanya dimensi yang lebih besar dan desain lebih bagus, pastinya motor yang anda miliki mempunyai tenaga yang lebih power.
  • Bobot atau Berat Piston
Dalam pemilihan piston selanjutnya yaitu dari bobot atau berat piston, memang bukan menjadi masalah karena berat piston yang berat bisa kita kurangi atau di peringan dengan menggunakan berbagai cara yakni di antaranya dengan menggunakan teknik pembubutan ekor piston, tunning balik dinding piston, membongkar dinding piston dan juga masih banyak lainnya. Tentunya coakan klep yang juga bisa mengurangi bobot piston. Ya, tentu saja jika bobot piston ringan maka bisa mendapatkan tenaga di putaran atas. Semakin sedikit beban pada putaran maka akan menghasilkan akselerasi yang lumayan cepat dan juga responsip.
  • Besar Ukuran Pin Piston
Pada sesi pemilihan tersebut besar dan panjang dari pin piston juga pasti mempunyai pengaruh. Ya, dengan adanya pin piston yang lebih kecil maka juga akan meringankan berat atau bobot pada piston.
Sekian info mengenai  Tips dan Trik Memilih Piston Untuk Modifikasi Bore Up ingat utamakan selalu keselamatan , semoga berguna bagi para brother semua . Kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon