Loading...

Kamis, 12 Mei 2016

Apa Aja Sih Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core 125cc Dengan Harga Mulai 13,08 Juta Rupiah?

Hallo brother Apa Aja Sih Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core 125cc Dengan Harga Mulai 13,08 Juta Rupiah? kali ini lagi heboh hebohnya pertarungan antar motor matic di akhir tahun. Setelah klan merah dan klan biru puas puasnya saling menyerang dan bertahan di kategori sport 150cc nampaknya trend kali ini akan berpindah ke matic. Mungkin sedulur sudah dengar Suzuki Address yang baru diluncurkan 2 bulan yang lalu. Dan kini saatnya hadir motor yamaha mio terbaru yang dinanti. Yamaha Mio M3 dengan teknologi Blue Core.
Yamaha Mio M3 Blue Core 2015

Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core 125cc. Mungkin sebelum membahas lebih dalam kita butuh tahu basic penyempuraan dari motor yamaha mio ini. Ya memang sudah banyak teaser-nya yang cukup membuat kita penasaran. Bahkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 kemarin cuma dipajang lampu depan + spakbor doang, welah dalah… bikin penasaran aja.
Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core 2015 04
Ini yang ditawarkan Yamaha Mio M3 Blue Core 125cc

Teknologi Blue Core

So Yamaha new Mio ini menggunakan teknologi Blue Core. Blue Core ini bukan sebuah chip tertentu yang ada di dalam mesin. Dia adalah “resep spesial” dari Yamaha [umpama masakan] yang meliputi tidak hanya mesin tapi juga ke bodi, sasis, kaki kaki dan lain sebagainya. Alhasil konsumsi BBM dapat ditekan drastis namun akselerasi juga lebih mantap. Konsep yang sama juga dapat ditemui di SKYACTIV pada mobil Mazda. Mungkin kita akan ulas konsep ini pada artikel berikutnya.
Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core 2015
Mesin 125 cc baru dengan teknologi Blue Core ini mempunyai tenaga 9,52 PS @ 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm @ 5.500 rpm. Dengan berat mesin 32,6 kg, Yamaha mengklaim mesin inipaling ringan di kelasnya dan sistem CVT pun baru. So totally fresh… oh ya kalo dilihat dari spek tenaga dan torsi kayaknya mesin ini tipenya putaran menengah ke atas, tapi butuh cari tahu juga sih, cek n ricek.
Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core
Oh ya teknologi Blue Core ini juga berpengaruh ke rangka juga loh. Yamaha mengklaimrangka dari Blue Core ini 30% lebih rigid dan lebih ringan dibanding sebelumnya. So jujur aja penuliz kaget melihat berat kosong motor ini mencapai 88 kg, weleh ini superleggera (superlight) banget!

Desain Fresh Dengan Konsep Baru

Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core 2015
Kalo dulu trade mark Mio adalah tampilan Yamaha Mio Sporty lawas ya, untuk generasi Mio YM Jet FI juga masih ada pengaruh dari Mio Sporty. Tapi mungkin melihat tampilan depan Mio M3 ini sedulur berasa dejavu, ya ya… kok mirip motor sebelah ya haha…
Yamaha Mio M3 Blue Core
Tapi memang motor matic sekarang rata-rata mempunyai desain tipe lampu “bego”. Trend sudah berubah rupanya… Nah menyampingkan persoalan desain ori, ternyata Mio M3 ini punya desain yang cukup proporsional juga. Posturnya kurang lebih mungkin mirip Yamaha Soul GT 2014 hanya saja agak ramping.
Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core 2015 08
Bukan Yamaha kalo ngga berhasil memikat di detailing, dan ini terlihat di speedometer Mio M3. Memang dengan harga segini yang didapat adalah spido analog, namun penuliz cukup kagum dengan desain yang terlihat sporty dan dinamis di spido ini. Bahkan dengan mika bentuk berlian di spido ini, ngga ada kesan murahan disini. Soal lampu depan juga cukup eksotis dan lampu belakang dengan model smoke.
Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core
Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core

Beberapa Fitur Baru yang Cukup Banyak

Apa saja sih fitur yang disematkan di sepeda motor Yamaha ini? ternyata lumayan banyak juga ya. Ada Smart Stand Switch, intinya kalo dilipet mesin bisa nyala, kalo masih di standar mesin ngga akan bisa nyala. Selain itu ada ECO Indikator di Speedometer, disini memakai lampu akan memandu kita untuk berkendara efisien, kalo lampu mati berarti sedulur belum efisien… coba lebih pelan atau gasnya dirunut lebih pelan…:mrgreen: ujung ujungnya demi konsumsi BBM yang lebih baik😀
Selain itu ada Smart Lever Brake sebagai tombol pengunci rem apabila berada di tanjakan. Oh ya kunci kontak depan sekarang juga bisa untuk membuka jok dan tentunya dilengkapi pengaman magnet agar anti colong.

Kepraktisan yang Tinggi

Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core
Nah untuk soal ini penuliz cukup suka dengan motor dengan banyak space penyimpanan. Walaupun ngga seperti Suzuki Address atau Honda Spacy. Namun untuk Yamaha Mio M3 ini mempunyai 2 penyimpanan di dek depan dan cantelan di depan. Bicara bagasi, doi bervolume 10,1 liter. Dengan kapasitas segini sedulur bisa menyimpan jas hujan, sarung tangan dan 2 jaket.
Baca juga : 

Pede dengan Konsumsi BBM

Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core
Soal kapasitas tangki, Mio M3 bervolume 4,2 liter. Well tangkinya memang cukupan buat matic, namun Yamaha cukup pede soal efisien karena teknologi Blue Core ini bisa membuatkonsumsi BBM 54,1 km/liter. Namun apabila kita mengikuti petunjuk ECO Indikator maka hasilnya bisa 55,4 km/liter. Cukup waw ya….
Sekian info mengenai Apa Aja Sih Spesifikasi Yamaha Mio M3 Blue Core 125cc Dengan Harga Mulai 13,08 Juta Rupiah? Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para Riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon