Loading...

Jumat, 20 Mei 2016

resiko yang terjadi bila rantai roda putus

Tags

Hallo brother resiko yang terjadi bila rantai roda putus - Rantai merupakan salah satu komponen penting di motor tipe cub/bebek dan tipe sport. Jika komponen ini diabaikan, bisa-bisa rantai terkunci atau putus ketika sedang di jalan. Kalau itu terjadi, bukan tidak mungkin akan terjadi insiden kecelakaan dan bisa-bisa nyawa taruhannya.


Resiko yang terjadi bila rantai roda putus. Seorang mekanik tedymotor , menjelaskan salah satu bahaya rantai yang tidak diperhatikan adalah rantai yang terkunci atau putus. Penyebab utamanya rantai terkunci adalah jarak kerenggangan rantai. Terlalu kendor sehingga rantai keluar dari jalurnya saat berkendara.
resiko yang terjadi bila rantai roda putus


"Rantai terkunci karena lepas dari jalur gear-nya dan tersangkut ke bagian lain. Rantai tidak bergerak dan roda pun berhenti. Bahaya kalau sudah seperti itu kondisinya," jelas seorang mekanik bengkel tedymotor pati.

Mengantisipasi kondisi tersebut, pria berperawakan kurus tersebut menganjurkan untuk rutin mengatur jarak kerenggangan rantai setiap bulan. Bahkan setiap minggu sebisa mungkin rantai rutin diberikan pelumas agar dapat bekerja dengan baik dan mengurangi resiko aus. silahkan baca Chain Lube – Pelumas Rantai Motor yang Menjaga Rantai Tetap Oke!

resiko yang terjadi bila rantai roda putus


Terlebih jika motor akan digunakan untuk perjalanan jauh, lebih baik motor diservis terlebih dahulu. Tentu saja ini untuk menunjang perjalanan agar aman dan nyaman. "Jarak kerenggangan rantai sudah di atur di buku manual kendaraan. Juga sudah terdapat sticker dekat rantai motor. Jadi tidak perlu bingung ketika ingin mengatur tingkat kerenggangan rantai," ujarnya. silahkan baca Cara stel rantai roda.



Sekian info mengenai resiko yang terjadi bila rantai roda putus.  Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para sobat semua. kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

.

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon