Loading...

Selasa, 10 Mei 2016

Chain Lube – Pelumas Rantai Motor yang Menjaga Rantai Tetap Oke!

Tahukah bahwa membersihkan rantai motor dengan oli bekas atau gemuk akan membahayakan rantai motor anda, kenapa???... karena rantai motor akan lebih mudah kotor, dan kotoran akan lebih gampang menempel di rantai.

Untuk itu, membersihkan rantai motor diperlukan cairan khusus sebagai pelumas rantai motor, atau yang biasa disebut dipasaran sebagai chain lube. Demi menjaga ketahanan rantai motor anda gunakan selalu pelumas rantai motor, jangan gunakan oli bekas atau gemuk apalagi minyak goreng bekas.. lama kelamaan rantai motor jadinya mati dan tidak bisa fleksibel sebagaimana mestinya.

Chain Lube – Pelumas Rantai Motor yang Menjaga Rantai Tetap Oke!

Kinerja Rantai Sangat Berat
Seperti yang kita ketahui, kerja rantai motor sangat berat…. Karena harus menarik beban yang besar (beban motor dan beban pengemudi) dan menyalurkan kekuatan mesin lalu mendistribusikannya ke perputaran roda.

Walaupun dari pabrikan motor telah mendesain agar rantai dapat menahan beban kinerja yang sangat berat, tapi bagaimanapun juga ada batasan yang dapat diterima oleh sekuat apapun rantai tersebut, apalagi jika perawatan yang dilakukan ke rantai motor tersebut tidak maksimal, pastinya umur rantai tidak akan bertahan lama.

Fungsi Chain Lube

Untuk menghindarkan rantai motor dari ke aus an (aus), diperlukan chain lube atau pelumas rantai motor, selain itu fungsi pelumas itu juga sebagai pembersih dan pembebas rantai motor dari kotoran yang menempel.

Melumasi sampai celah terkecil

Pelumas Rantai Motor telah didesain sedemikian rupa dari pabriknya agar dapat menjangkau celah terkecil yang ada pada rantai motor, disamping itu Chain lubejuga dapat dipakai untuk membersihkan gear rantai motor.

Merk Pelumas rantai motor dipasaran

Saat ini sudah tersedia berbagai macam merk pelumas rantai motor di pasaran, antara lain GZOX, MOTOREX, SUPER SHIELD, FUCHS, SINNOB, OPTIMA, CYCLO untuk produk parbrikan luar,  untuk produk hasil dalam negeri terdapat brand-brand local seperti KIT, MEGACOOLS, MASTER, tinggal bagaimana riders memilih sesuai dengan pertimbangan harga dan preferensi.

Sekian info mengenai Chain Lube – Pelumas Rantai Motor yang Menjaga Rantai Tetap Oke! semoga berguna bagi para riders yang budiman, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon