Loading...

Minggu, 12 Maret 2017

Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker dengan Mudah

Tags

Hallo brother Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker dengan MudahStiker merupakan salah satu bentuk tempelan yang digunakan untuk memperindah ataupun sebagai label dari produk tertentu. Untuk menempel dengan kuat, lem yang digunakan pastinya berkualitas sebut saja lem m3, posterei, reskol.


Menghilangkan Lem Bekas Stiker . Kita sering menjumpai stiker menempel di berbagai produk misal saja motor, botol, toples, gelas, tupper ware dan berbagai barang lain. Barang baru dibeli pasti ada tempelan label stiker, beberapa stiker sangat sulit dilepas dan walaupun sudah dilepas akan meninggalkan noda bekas lem. 

Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker

Lengket tersebut akan membuat debu dan kotoran menempel dengan mudah yang akhirnya menganggu kebersihan. Perlu sedikit trik khusus untuk membersihkan bekas stiker. Berikut ini tutorial cara menghilangkan sisa stiker,


Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker

Pastinya banyak sekali bahan yang dapat digunakan sebagai penghilang lem sisa stiker, tapi tentu kita perlu memperhatikan ketahanan bahan dimana stiker menempel. Contoh penerapan yang salah
  • Bensin
Bensin memang efektif tapi di sisi lain dapat memudarkan warna dan meninggalkan bau jika digunakan pada botol minum plastik. Cat motor pun akan rusak jika terkena bensin.
  • Pisau Tajam
Anda dapat menggunakan pisau setejam silet untuk mengikis lem tapi tentu akan menimbulkan goresan kecil yang tidak diinginkan
Berikut ini beberapa bahan yang efektif menghapus bekas stiker tapi di sisi lain juga aman.
  • Semprotan Anti Lengket/ Cooking Spray
Cairan ini biasanya digunakan untuk membantu menggoreng atapun memanggang agar makanan tidak lengket di wajan. Kita bisa menggunakannya untuk mengurangi kelengketan lem stiker agar lebih mudah diangkat.
  • Cuka
Jangankan cuma bekas lem, cuka pun bisa menghapuskan kerak membandel . Untuk menghapus lem sisa tempelan stiker, oleskan cuka murni pada seluruh permukaan lem. Diamkan beberapa menit, biarkan cuka melakukan tugasnya. Setelah itu gosok dengan spon kasar atau pisau plastik, terakhir tinggal bilas dengan air.
  • Uap Panas
Untuk bekas stiker di bahan yang keras seperti logam. Didihkan air secukupnya dalam sebuah ketel, tunggu sampai muncul uap. Ambil barang yang ada bekas stiker lalu letakkan tepat di atas uap panas tersebut. Dengan begitu lem bekas stiker lebih mudah diangkat dengan spon kasar

  • Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih cukup aman bahkan untuk menghapus sisa stiker di peralatan makan. Caranya cukup meneteskannya ke permukaan noda stiker lalu ratakan dengan tangan. Setelah dibiarkan kurang lebih 5 menit ambil spon kasar dan gosok semua sisa lem yang ada sampai bersih maksimal. Tambahkan minyak kayu putih jika masih ada lem yang tersisa.
  • Alkohol
Caranya cukup mengoleskan alkohol ke sisa stiker, gunakan alkohol murni ya ga pake rasa rasa. Biarkan beberapa saat lalu gosok lem sampai bersih.

Sebenarnya masih banyak lagi cairan yang dapat menghilangkan sisa stiker, cara penerapannya kraung lebih sama dengan trik di atas seperti cairan pembersih kaca, balsam, sitrun, cairan pembersih berbahan jeruk dan berbagai bahan mengandung minyak. Selalu perhatikan bahan dimana stiker itu menempel ya!

Sekian info mengenai Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker dengan Mudah Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon