Loading...

Minggu, 12 Maret 2017

Trik Menghilangkan Baret Halus, Bodi Mulus Minim Fulus

Tags

Hallo brother Trik Menghilangkan Baret Halus, Bodi Mulus Minim FulusSeperti kita ketahui bersama, makin tahun peminat kendaraan bermotor roda dua ini semakin meningkat. Selain praktis, menggunakan motor dianggap merupakan salah satu cara untuk bisa lepas dari kemacetan kota yang semakin parah. 

Menghilangkan Baret Halus . Nah, seiring perkembangan jaman motor tidak hanya menjadi alat trasportasi tetapi juga memiliki nilai keindahan. Hal ini terlihat dari sebagian besar produsen motor yang mempercantik penampilan motor dengan berbagai model bodi dan ornamennya. Bahkan kini adapula motor yang khusus diproduksi bagi kaum wanita, lengkap dengan nuansa feminim seperti dibungkus dengan warna pink ataupun warna pastel lainnya. Nah, tingginya intensitas penggunaan motor tentu mempengaruhi performa dan penampilan motor kita. Bodi motor yang bersih dan mulus bisa saja tergores. Jika sudah begitu tentu penampilan motor kita menjadi tidak maksimal.


Trik Menghilangkan Baret Halus, Bodi Mulus Minim Fulus

Namun, enggak usah panik atau emosi. Menghilangkan baret pada motor sebenarnya bukanlah masalah yang sulit. Karena baret-baret di permukaan bodi motor sebenaarnya bisa diatasi sendiri di rumah dan dengan peralatan serta bahan yang tidak terlalu menguras fulus (uang). 

Namun jika tidak mengetahui cara yang tepat, goresan atau baretan pada bodi motor malah justru dapat menjadi semakin parah. Oleh karena itu lakukan cara menghilangkan goresan pada bodi motor berikut ini dengan hati-hati ya. “Kalau hanya sekedar baret halus dan tidak dalam, tinggal poles saja dijamin baretnya tak terlihat lagi,” ungkap mujiono kepala mekanik tedymotor.

Trik Menghilangkan Baret Halus Pada Body Motor

Peralatan yang diperlukan cukup murah dan mudah didapat. Tinggal siapkan saja kain halus dan compound yang harganya tak lebih dari Rp 10 ribu Sudah siap semua? Mari kita praktikkan.
  • Siapkan terlebih dahulu alat-alat yang hedak digunakan. Dengan menyiapkan peralatan terlebih dahulu, makan proses menghilangkan goresan pada bodi motor tentu akan menjadi lebih cepat. Beberapa bahan ataupun peralatan yang perlu Anda siapkan antara lain amplas halus, kain lap, cairan pemoles, compound atau kompon, air secukupnya.
  • Mulailah untuk membersihkan baret atau goresan pada bodi motor dengan mencucinya menggunakan air. Pastikan Anda mencucinya hingga benar-benar bersih.
  • Ambilah amplas, basahi dengan air, lalu gunakan untuk menggosok baretan dan bekas goresan. Gosok dengan perlahan dan pastikan Anda menggosoknya satu arah saja. Gunakan amplas dengan tingkat nomor 2000. Alangkah lebih baik jika Anda menggunakan nomor yang lebih halus lagi. Lakukan proses menggosok dengan hati-hati. Jangan menggosok bagian yang tidak tergores. Perhatikan pula, pastikan Anda berhenti menggosok jika goresan sudah tidak nampak lagi. Jika Anda menggosok terus, lapisan cat bodi motor Anda akan terkikis secara berlebihan.
  • Setelah selesai menggosok bekas baret pada bodi motor menggunakan amplas, basuh dan bilaslah bodi motor menggunakan air bersih, kemudian keringkan menggunakan kain berserat halus hingga bodi motor benar-benar kering.
  • Ambilah compound. Ambilah kain lain lalu gunakan untuk menggosokan kompon pada bekas amplas. Gosok kompon dengan perlahan agar bagian yang habis diamplas dapat lebih bersih lagi. Ingat, kompon memiliki sifat mengikis lapisan cat. Jadi gunakan saja secukupnya ya.
  • Setelah diamplas dan dikompon, biasanya area tersebut akan menjadi terlihat lebih kusam. Untuk mengembalikan kilau cat pada bodi motor Anda, gunakanlah produk cairan pemoles motor yang banyak dijual dipasaran. Nah, yang perlu diingat, sebelum menggunakan produk cairan pemoles itu pastikan Anda melakukan sedikit test kecil pada bagian bodi motor yang tidak terlihat. Jika tidak terjadi reaksi negatif, berarti produk tersebut aman digunakan untuk memoles bodi motor Anda. Gunakan produk pemoles itu secukupnya saja. 
Nah, demikianlah tadi ulasan lengkap cara menghilangkan baret pada bodi motor kesayangan dengan mudah. Nah, bagi Anda yang punya motor baru dan takut bodi motornya tergores, Anda dapat memasang stiker bodi motor agar bodi motor Anda terlindung daro baret dan goresan. 

Sebelum memutuskan untuk memasang stiker, pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu kepada tukang stiker apakah stiker aman digunakan dan tidak meninggalkan bekas saat dilepas. Umumnya stiker motor tidak meninggalkan bekas ketika suatu saat dilepaskan. baca juga Teknik Melepas Stiker Motor Agar Tidak Merusak Cat 

Sekian info mengenai Trik Menghilangkan Baret Halus, Bodi Mulus Minim Fulus Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon