Loading...

Minggu, 09 Februari 2020

Tehnik Pasang Pelek Racing Baru Roda Belakang Agar Pelek Tidak Lecet

Hallo brother Tehnik Pasang Pelek Racing Baru Roda Belakang Agar Pelek Tidak Lecet - Dan pada umumnya, kalau kita mengganti ban motor keseringan kita menyerahkan ini kepada mekanik di bengkel yang biasa kita datangi. Dan apakah kalian pernah bertanya, bagaimana kalau melepas dan memasang ban motor dilakukan sendiri karena suatu hal kalian tidak menemukan bengkel atau lokasi bengkelnya jauh.

Pasang Pelek Racing Baru. Berbicara mengenai penggantian ban sepeda motor tersebut, tentunya hal tersebut tidak terlepas dari pencongkelan atau pelepas ban tersebut dengan menggunakan benda tertentu. 

Tehnik Pasang Pelek Racing Baru Roda Belakang

Apabila anda ingin melakukan penggantian ban sendiri, itu sah –  sah saja ya sobat, namun yang menjadi masalah utamanya adalah pemilik motor tersebut tak jarang kurang memperhatikan bagaimana cara mencongkel atau melepaskan ban tersebut dari velg nya sehingga mengakibatkan vleg motor tersebut rusak. Karena tidak jarang pemilik motor melepas ban tersebut secara asal – asalan.

Tehnik Pasang Pelek Racing Baru Roda Belakang

Dan bagi yang pertama melakukan hal ini tentunya melepas dan memasang ban motor terasa cukup sulit, ya namanya juga masih amatiran. Tentunya berbeda kalau sudah sering melakukan ini. Dan karena beberapa hal tipsmontir akan kasih  agar dapat membantu kalian,
Ok guys langsung saja kita ketutorialnya
  • Standarkan terlebih dahulu standar tengah motor anda agar ketika sedang melepas dan memasang ban motor tersebut bisa lebih mudah.
  • Sebelunya kita copot knalpot dan mur as roda belakang Pakailah dengan menggunakan kunci ring yang sama dengan ukuran baut dan mur as roda motor tersebut . Setelah selesai, maka tariklah roda kesamping secara perlahan agar dapat melepaskannya.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan membuka pentil ban, agar angin di dalam ban bisa kelaur. Dengan cara seperti ini, maka proses mengeluarkan ban tersebut bisa dengan mudah dilakukan.
  • Langkah selanjutnya pada langkah melepas ban motor matic ini kalian harus mencungkil ban luar yang masih merekat di velg dengan cara mencungkil ban tersebut pada satu tiitik. Kemudian cungkil lagi ban tersebut pada titik yang lain dan urutkan agar ban luar terlepas. 
  •  Agar velg tidak lecet, upayakan kasih alas di vleg motor tersebut dengan menggunakan kain ketika akan melepaskan ban luar Setelah selesai dibongkar dan memperbaiki yang anda butuhkan dalam ban tersebut, kini saatnya anda memasang ban tersebut kembali. Perhatikan pula cara pemasangannya ke vleg motor tersebut   
  • Setelah selesai memasang ban luar dan ban dalam ke velg motor harap diperhatikan pada pencukit ban jangan sampai melukai ban dalam sehingga terhindar dari lecetnya ban dalam yang bisa jadi bocor.
  • Setelah selesai, sekarang tinggal mengisi angin. Standar tekanan angin pada ban motor adalah sekitar 20-30 psi.
  • Lalu, pasang kembali roda ban kembali ke dudukan ban motor. Pasanglah mur dan baut dengan benar dan kencang.



Sekian info mengenai Tehnik Pasang Pelek Racing Baru Roda Belakang Agar Pelek Tidak Lecet Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon