Hallo brother Cara Kerja YMJET-FI - Pada dasarnya tidak ada perbedaan cara kerja teknologi Injeksi
YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection) dengan injeksi yang lain.
Namun yang membuat perbedaan mencolok dari teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) sehingga bisa menghemat penggunaan bahan
bakar sampai 30% terdapat pada inovasi Yamaha.
skema mesin injeksi bahan bakar yamaha matik
YMJET-FI . Teknologi injeksi bahan bakar mempunyai tugas memasok udara ke tangki
sehingga terjadi pembakaran. Teknologi injeksi umumnya hanya
menyediakan 1 saluran pemasok udara. Sedangkan teknologi Yamaha Mixture
JET-Fuel Injection (YMJET-FI) terdapat 2 saluran udara yaitu:
- Air Assist (saluran kecil)
- Main Air passage (saluran besar)
Cara Kerja YMJET-FI
Cara kerja Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) sangat
sederhana. Sistem ECU (Engine Control Unit) menerima informasi terkait
RPM mesin. ECU memberi sinyal kepada sistem Yamaha Mixture JET-Fuel
Injection untuk memberikan supply udara melalui Air Assist atau Main Air
Passage, tergantung dengan dari RPM mesin dan tanpa mengurangi output
mesin.
Kami juga menyediakan artikel Cara Kerja ECU (Engine Control Unit)
Kalau mesin berjalan dibawah 5.000 RPM maka udara akan diberikan
melalui saluran Air Assist. Sedangkan kalau di atas 5.000 RPM udara akan
melalui saluran Main Air passage. Tentunya semakin sedikit udara yang
diberikan semakin sedikit pula bahan bakar yang digunakan, demikian juga
sebaliknya. Dengan teknologi ini supply udara dapat dilakukan on-demand
sesuai kecepatan yang diinginkan pengendaranya.
Teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) telah digunakan pada Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J.
Sekian info mengenai Cara Kerja YMJET-FI ingat utamakan selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….
EmoticonEmoticon