Hallo brother ... salam satu hati ... kali ini tedymotor akan membahas Masalah Karbulator.
Problem
Saudara Adit mengeluhkan penyakit di motornya, dari keterangan beliau,kesimpulannya capek deh, bensinya borosssssss banget!. Maklum beliau kalo ama motor udah kayak sehidup semati, jadi sensitive jika kurang beres. He he, maksudnya tu motor satu-satunya alat transportasi vital. Maklum kan.
Saudara Adit mengeluhkan penyakit di motornya, dari keterangan beliau,kesimpulannya capek deh, bensinya borosssssss banget!. Maklum beliau kalo ama motor udah kayak sehidup semati, jadi sensitive jika kurang beres. He he, maksudnya tu motor satu-satunya alat transportasi vital. Maklum kan.


Tenang, masih ada jurus lagi paling tinggal sedikit setingan. Dari hasil bacaan di pembakaran busi dan motor setelah dicoba putaran stasioner dan rendahnya belum sip. Ini artinya ada masalah di system putaran rendah.
Setelah dibuka karbunya, ternyata spuyer kecil (pilot jetnya) (ilustrasi 2) udah terlalu longgar. Ada 2 pilihan ganti part kit karbu atau diakali, akhirnya biar cepat dan hemat kita akali, kita ganjal kawat spuyer kecilnya (pilot jetnya) dan sedikit setingan jarum skep (ilustrasi 3) Maklum udah biasa, jadi sedikit setingan ketemu deh masalahnya.
Setelah
diseting, sepeda motor dicoba dan ketemu setingannya, dari putaran
rendah ke tinggi dah ok, begitu dicek di busi menunjukkan pembakaran
normal. Ini baru beres.
Sekian info mengenai Masalah Karbulator. Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….
Sekian info mengenai Masalah Karbulator. Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….
EmoticonEmoticon