Loading...

Senin, 18 April 2016

Cara Alternatif Memperbaiki Coil, Pada Sepeda Motor Ketika Di Jalan

Tags

Hallo brother ... salam satu hati ... kali ini tedymotor akan  membahas Cara Alternatif Memperbaiki Coil, Pada Sepeda Motor Ketika Di Jalan . Pengertian coil/koil pada sepeda motor yaitu berfungsi untuk menaikkan tegangan dari aki. Tegangan baterai/aki yang semulannya hanya 12 volt setelah melalui coil akan menjadi 18.000 volt. Tegangan dari koil tersebut yang nantinya akan di alirkan ke busi yang akan di gunakan sebagai pematik api pada ruang bakar di sepeda motor. 

Maka dari itu koil berperans angat penting dalam pengapian. Nah, apa sajakah akibatnya jika koil mengalami kerusakan atau sudah tidak normal ? dan bagaimana kah cara memperbaikinya ?

 mengenali gejala – gejala yang muncul ketika kondisi koil akan mengalami kerusakan atau mati.


  • Berkurangnya umur pada busi. Meskipun telah di ganti yang baru, busi akan tetap mati atau rusak.
  • Kondisi mesin akan mengalami brebet pada sugu yang lumayan tinggi/panas. Akan tetapi jika kondisi mesin dingin akan berjalan dengan baik/normal.
  • Pada kondisi mesin yang sudah mengalami panas, mesin tersebut kembali menjdi brebet yang nantinya akan mati. Jika mesin kondisi dingin maka akan menjadi normal lagi.
  • akan mengalami pengurangan jarak ketika melakukan pengecekan loncataan tegangan arus listrik yang berasal dari kabel busi.
Jika hal tersebut di alami oleh motor yang anda miliki, maka kemungkinan kendalanya di koil yang sudah mulai melemah atau sudah rusak. Oleh karena itu mau tidak mau anda harus menggantinya yang baru, akan tetapi dalam kondisi tersebut kita masih bisa memanfaatkan kondisi kota tersebut dengan menggunakan cara sebagai berikut.
Supaya koil tetap berada pada kondisi dingin, maka hal yang harus kita lakukan yaitu membungkus koil dengan kain yang sudah di basahi. Cara tersebut akan cukup efektif jika menggunakan sepeda motor dengan jarak yang dekat. Jika motor yang anda miliki untuk menempuh jarak jauh, maka jangan lupa sediakan stok air yang banyak.
Selain itu anda juga bisa merapatkan celah busi pada motor anda. Hal ini bertujuan utnuk memperkuat arus yang akan masuk ke busi. Pastikan juga komponen – komponen yang sebelumnya terpasang di koil bekerja dengan normal.
Sekian info mengenai Cara Alternatif Memperbaiki Coil, Pada Sepeda Motor Ketika Di Jalan. Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon