Loading...

Senin, 18 April 2016

Tips dan Trik Mengatasi Kunci Stang Macet

Hallo brother ... salam satu hati ... kali ini tedymotor akan  membahas Tips dan Trik Mengatasi Kunci Stang Macet . Sekarang ini kemajuan teknologi dalam masalah keamanan semakin pesat saja terutama keamanan kunci kontak pada sepeda motor hampir semuanya sudah menggunakan kunci pengaman magnet untuk menghindari dari pencurian. Terkadang meskipun teknologi sudah moderen tapi tidak luput dari kerusakan yang akan di alami kunci kontak tersebut.
Terkadang ada juga permasalahan yang sering terjadi yakni kunci setang mengalami macet, ketika shutter sudah di buka dan anak kuncinya akan di putar ke arah posisi Off dari Lock, mengalami kesulitan untuk di buka seperti ada yang mengganjal. Macet ketika stang dalam keadaan terkunci, nah loh.. kalo sudah kaya gini mau apa lagi.. hehee.. 

Namun anda tenang saja jangan risau jangan bersedih hati. Berikut ini kami berikan tips dan trik untuk mengatasi kunci stang mengalami macet. Cara ini cukup mudah dan sangat gampang sekali untuk anda yang mengalami hal tersebut.



Cara Mengatasi Kunci Stang Macet 

  • Pertama anda celupkan terlebih dahulu kunci kontak motor anda ke dalam minyak goreng.. awas hanya anak kuncinya saja yah.
  • Kedua yakni setelah anak kunci sudah di lumasi dengan minyak goreng, keluar masukkan anak kunci beberapakali dan setelah itu cobalah putar dari posisi Lock ke Off.
  • Lakukan hal tersebut beberapa kali sehingga putaran anak kunci terasa ringan dan lancar ketika di putar dan setang pun bisa anda buka.
Masalah yang sering di tautkan yakni ketika kunci macet terkadang kita memaksanya dan akhirnya mengalami anak kuncinya patah. Hal tersebut sudah di pernah di alami oleh adik saya yang akan menyalakan motor Honda karisma. Semoga hal tersebut tidak di alami oleh sobat engine. 



Sekian info mengenai tips dan trik mengatasi kunci setang yang macetIngat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon