Loading...

Kamis, 14 April 2016

Cara Mengganti Saringan Oli Pada Motor Yamaha Vixion

Tags

Hallo brother Cara Mengganti Saringan Oli Pada Motor Yamaha Vixion – Untuk anda yang mempunyai motor yamaha vixion, anda perlu mengganti filter oli secara berkala. Sebelum melangkah lebih jauh ke cara mengganti filter oli pada motor vixion, alangkah baiknya anda harus mengetahui terlebih dulu mengenai filter oli atau bisa juga di sebut dengan saringan oli. Fungsi dari filter oli yaitu untuk menyaring kotoran yang berada di oli sebelum di alirkan ke komponen – komponen mesin. Jika usia pakai filter oli sudah lama biasanya akan menyebabkan terjadinya penyumbatan oleh kotoran – kotoran yang tersaring pada saringan oli atau filter oli tersebut. Jika sudah mengalami penyumbatan tentu saja akan menggangu sirkulasi oli di dalam mesin. Oleh sebab itu Filter oli perlu di ganti secara berkala jka usianya sudah lama.
Mengganti Saringan Oli Pada Motor Yamaha Vixion. Jika saringan oli sudah mengalami penyumbatan, otomatis akan menyebabkan debit oli yang mengalir akan berkurang dalam mesin. Jika hal tersebut di biarkan saja maka proses pelumasan pada mesin kurang maksimal dan mengakibatkan komponen pada mesin akan mengalami keausan pada noken as dan rocker arm. Oli yang berada di bak oli akan di pompa dan sebelum di alirkan ke kepala silinder akanterlebih dahulu melewati saringan oli agar kotoran tidak ikut terbawa.

Sebenarnya jika kondisi saringan oli masih dalam kondisi belum terlalu parah anda bisa membersihkannya. Untuk saringan oli yang berbahan kasa biasanya terletak di bagian bawah mesin seperti motor bebek, cara membersihkannya yaitu dengan menggunakan udara bertekanan. Nah, jika saringan oli berjenis kertas yang berada di motor vixion maka tidak bisa di bersihkan melainkan harus di ganti maksimal setiap 9000 km.

Cara Mudah Untuk Mengganti Saringan Oli Pada Motor Yamaha Vixion

Pada saringan oli jenis kertas ini kotoran sangat mudah sekali menempel dan jika sudah tersumbat maka akan terjadi pelumasan mesin yang tidak maksimal. Oleh sebab itu anda harus memperhatikan penggantian filter oli pada sepeda motor yamaha vixion. Cara untuk menggantinya cukup mudah, berikut ini kami berikan langkah – langkah untuk mengganti saringan oli pada motor vixion.

Inilah Cara Mudah Untuk Mengganti Saringan Oli Pada Motor Yamaha Vixion :

  • Pertama siapkan terlebih dahulu saringan oli baru untuk yamaha vixion
  • Siapkan kunci T ukuran 8 untuk melepas tiga baut pengikat tutup saringan oli pada bak mesin yang berada di sebelah kanan. dekat lubang pengisian oli.
  • Setelah membuka tiga baut pengikat tutup saringan oli, lalu angkat filter olinya.
  • Selanjutnya pasang filter oli baru dan pasang lagi penutup[ saringan olinya. dan selesai.
Bagaimana mudah kan untuk mengganti saringan oli pada motor yamaha vixion. Setelah anda mengganti saringan oli yang baru maka sistem pelumasan pada motor vixion bisa bekerja dengan maksimal lagi. 

Sekian info mengenai  Cara Mengganti Saringan Oli Pada Motor Yamaha Vixion ingat utamakan selalu keselamatan , semoga berguna bagi para brother semua . Kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon