Loading...

Jumat, 15 April 2016

Cara Memilih Air Radiator Terbaik dan Berkualitas

Hallo brother Cara Memilih Air Radiator Terbaik dan Berkualitas - Menjaga mesin motor agar tetap stabil pada suhu mesinnya, salah satu dasar dalam perawatan motor yang harus anda ketahui. 

Cara Memilih Air Radiator Terbaik dan Berkualitas

Memilih Air Radiator Terbaik dan Berkualitas. Mesin yang telah mengalami Overheat bisa mengakibatkan motor mogok dan komponen pada mesin motor cepat rusak, dan juga AC akan menjadi kurang dingin. Maka dari itu,motor  anda harus membutuhkan cairan coolant untuk mendinginkan mesin yang menggunakan sistem pendinginan radiator.



Memilih Air Radiator Terbaik dan Berkualitas :

Agar mesin motor  anda tetap bekerja dengan baik dan optimal, maka anda harus rajin merawatnya dengan menguras radiator dan memilih cairan pendingin yang baik dan berkualitas. Lantas bagai mana sih cara untuk memilih air radiator yang baik dan berkualitas. Berikuti ini kami akan berikan tips dan triknya cara untuk memilih air radiator yang terbaik dan berkualitas.
  1. Pilihlah Air radiator yang mengandung glycol dalam cairannya, karena kandungan glycol ini berfungsi untuk meningkatkan titik didih serta bisa menurunkan titik beku di coolant.
  2. Pilihlah air radiator yang mengandung Propylene. Pasalnya untuk air radiator yang kinerjanya optimal harus memiliki kandungan tersebut dengan konsentrat sebanyak 20 sampai 50 persen. Anda juga bisa mengeceknya dengan menggunakan refraktometer.
  3. Mempunyai titik didih yang tinggi sehingga radiator mampu bekerja dengan lebih lama dan lebih baik.
  4. Selanjutnya yaitu perbandingan harga dan fungsi coolant sesuai dengan kemampuan anda.
  5. Pilihlah cairan coolant yang tidak menimbulkan korosi dan endapan di saluran pendinginan.
  6. Warna pada cairan tidak mempunyai pengaruh apapun, karena pada dasarnya coolant ialah air yang murni yang telah di tambah oleh kandungan glycol.

Pada saat penyulingan dan juga zat adiktif yang telah di tambahkan dalam cairan coolant memiliki kualitas yang cukup baik, maka sebenarnya coolant yang tidak mengandung glycol tidak masalah, pasalnya indonesia adalah negara tropis yang tidak memerlukan adanya fitur anti freeze. Beda halnya jika anda tinggal di luar negeri.

Selama anda merawat radiator dengan baik, maka seharusnya cairan coolant mana pun yang anda gunakan untuk radiator motor  anda tidak terlalu masalah, akan tetapi kalu bisa hindari air ledeng karena mengandung resiko yang sangat tinggi. silahkan baca bahayanya menggunakan air ledeng / air biasa untuk  radiator.

Inilah jenis – jenis air radiator yang bisa anda gunakan pada sistem pendinginan radiator di motor anda.
  • Radiator Coolant
  • Antifreeze dan Coolant Protector
  • Radiator Super Coolant

Sekian info mengenai Cara Memilih Air Radiator Terbaik dan Berkualitas ingat utamakan selalu keselamatan , semoga berguna bagi para brother semua . Kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon