Loading...

Kamis, 14 April 2016

Tips Cara Mengganti Kampas Kopling Dengan Mudah

Hallo brother Tips Cara Mengganti Kampas Kopling Dengan Mudah - Jika anda belum mengetahui apa fungsi dari kampas kopling ? Mampas kopling yang berada di kendaraan yaitu berfungsi untuk memutus dan menghubungkan putaran mesin ke transmisi, itulah fungsid ari kampas kopling.
Mengganti Kampas Kopling. Salah satu komponen pada kopling yaitu ialah kampas kopling. Jika anda mengetahuinya bahwa komponen kampas kopling yang berada dalam mesin tersebut sering bergesekan maka seiring waktu yang bejalan maka kampas kopling akan aus. Nah, jika kampas kopling sudah mengalami ke ausan maka akan menyebabkan kurangnya tenaga pada mesin atau bisa di sebut juga dengan lost power.
Hal tersebut di karenakan pada putaran mesin tidak sepenuhnya di teruskan ke transmisi karena mengalami slip akibat ke ausan pada komponen kampas kopling. Salah satu ciri – ciri kampas kopling sudah mengalami keausan yaitu pada tariakn mesin akan terasa ngeploss pada putaran tinggi. 
Bila kampas kopling pada sepeda motor anda sudah mengalami tips akibat sudah terlalu banyak gesekan seiring waktu yang cukup lama, anda harus mengganti kampas kopling yang baru dengan cara di bawa ke bengkel terdekat atau anda juga bisa menggantinya sendiri jika anda tau cara menggantinya. Jika anda belum mengetahuinya, anda bisa ikuti terus artikel yang kami berikan ini, Kali ini kami  akan membahas cara mengganti kampas kopling sendiri dengan mudah.

Cara Mengganti Kampas Kopling
Cara Mengganti Kampas Kopling dengan Mudah

Cara Mengganti Kampas Kopling Sendiri Dengan Mudah :

Untuk mengganti kampas kopling sendiri sebenarnya cukup gampang dan juga mudah. Hal pertama yang harus anda lakukan terlebih dahulu yaitu keluarkan dulu oli yang berada di dalam mesin dengan membuka baut tap. Selanjutnya jika oli sudah keluar semua dari mesin anda lepaskan bak kopling dengan menggunakan kunci T (Biasanya kunci T yang di gunakan ialah Nomer 10).

Akan tetapi sebelumnya anda harus melepaskan terleebih dahulu kick starter dengan melepas baut pengunci pada kick starter. Setelah bak kopling terlepas maka anda akan melihat dua lingkaran yaitu kopling utama dan kopling ganda atau bahasa lainnya kopling sentrifugal pada sepeda motor bebek. 

Untuk melepaskan komponen tersebut yakni anda cukup dengan melepaskan baut pengikatnya saja yang biasanya berjumlah 4 atau 6 buah baut. Setelah anda membuka baut tersebut maka rangkaian yang terdiri dari pegas atau yang di sebut juga dengan per, mangkuk penekan, plat penekan dan juga kampas kopling akan terurai.

Akan tetapi yang harus anda perhatikan ialah cara untuk melepas baut perangkat tersebut. Pasalnya pada baut tersebut telah tertekan oleh pegas maka anda harus melakukannya dengan benar, besar kemungkinan baut akan dol atau slact. Bahkan baut tersebut bisa jadi akan patah.

Untuk mengetahui cara sebenarnya yaitu anda cukup gampang dan simpel yaitu dengan mengendorkan baut secara merata tidak melepas dengan satu – satu, jadi anda harus membuka baut tersebut secara zigzag. Kendorkan satu baut terlebih dahulu kemudian anda kendorkan semua baut dan jika baut sudah kendor semua baru anda lepas baut terebut satu per satu, lalu anda tinggal ganti kampas kopling dengan kampas kopling yang abru.

Sekian info mengenai Ada Suara Nembak Pada Knalpot Mio Soul? Begini Cara Mengatasinya Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon