Loading...

Senin, 11 April 2016

Tips dan Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Seret

Hallo brother  Tips dan Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Seret - Dari sekian banyak komponen yg ada pada sepeda motor, tuas gas merupakan salah satu komponen yg gampang dirawat. Kendati begitu tuas gas masih memerlukan perawatan. Seandainya tdk dirawat tuas gas dapat terasa berat disaat ditarik & tak akan kembali ke posisi awal. 

 

Tips dan Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Seret

Membersihkan Kabel Gas Motor yang Seret. Supaya enggak terjadi masalah semacam itu, dianjurkan utk merawat tuas gas tiap-tiap dua kali dalam satu thn. Pada umumnya, kabel gas yg terasa berat disebabkan oleh menumpunya kotoran di dalam kabel. 

tutorial utk membersihkan kabel gas

  1. Menyediakan pelumas atau cairan pembersih semisal WD-40. Pertama-tama bukalah selongsong kabel yg menempel pada tuas gas. Selanjutnya masukkan oli atau cairan pembersih ke dalam selang kabel, lalu diamkan selama beberapa waktu. 
  2. Buat menguras oli yg tercampur bersama kotoran di dalam selang, Kamu bisa memakai  minyak sayur. Caranya ambil sekian banyak sendok minyak sayur & masukkan ke dalam selang. 
  3. Jikalau udah selesai, bersihkan sisa oli & minyak yg menempel. Pastikan kotoran di dalam udah hilang dgn cara menarik tuas gas beberapa kali. Jika tetap terasa berat, Kamu bisa mengulangi langkah satu & dua hingga tuas gas terasa tidak tersendat. 
  4. Kiat tersebut pula dapat Kamu gunakan pada kabel kopling yg diaplikasikan pada motor sport ataupun kabel rem yg memakai model teromol. 

Sekian info mengenai Tips dan Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Seret Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon