Loading...

Selasa, 24 Mei 2016

Efek Penggunaan Zat Aditif Oli Atau Bensin...berbahayakah !!!

Tags

Hallo brother Efek Penggunaan Zat Aditif Oli Atau Bensin...berbahayakah !!! Dalam buku panduan motor atau mobil, setahu saya tidak ada kalimat yang menyarankan pemilik kendaraan untuk menggunakan zat aditif oli atau zat aditif bensin. Perbandingan kompresi yang ada pada mesin sudah di desain dengan oktan BBM yang dijual di pasaran.


Penggunaan Zat Aditif Oli Atau Bensin. Rata-rata, kendaraan sekarang disarankan untuk menggunakan BBM jenis pertamax. Nilai oktannya lebih tinggi daripada premium. Pemaikan BBM ber-oktan tinggi akan membuat mesin terasa enteng. Kadang, saking banyak orang ingin tarikan mesinnya enteng, terus memasukkan tangki dengan pertamax atau zat aditif oli atau bensin. Namanya juga kemakan iklan, ingin yang instan menaikkan tarikan dengan cara murah.

Efek Penggunaan Zat Aditif Oli Atau Bensin...berbahayakah !!!

Kalau menurut buku panduan motor tahun 90an, kebanyakan disarankan menggunakan BBM ber-oktan 7-10. Yaitu BBM jenis bensin premium. Motor yamaha RX King itu butuh BBM ber-oktan 7. Bila motor atau mobil yang seharusnya mengkonsumsi bensin premiun tapi di beri pertamax, maka hasilnya mesin  akan cepat panas. Sistem pembakaran pada combusion chamber menjadi maju. Sedangkan penambahan zat aditif oli  atau bensin pada mesin itu gimana? Kalau menurut saya, zat aditif itu kurang bermanfaat dan malah bisa memungkinkan merusak mesin.

Saya sendiri tidak percaya dengan iklan bahwa zat aditif bisa menaikkan performa mesin dengan berbagai iming-iming dan alasan. Banyak kejadian yang menunjukan bahwa penambahan zat aditif oli atau bensin pada motor dan mobil malah  membuat kerak piston.

Efek penggunaan zat aditif oli atau bensin

pemakaian zat aditif oli atau bensin yang berlebihan bisa merusak mesin. Kerak piston pada mesin yang menggunakan zat aditif malah sulit dihilangkan dan berwarna karat. Kalau masalah penggunaan zat aditif disarankan atau  tidak? Saya kurang tahu. Hal ini karena di buku panduan motor atau buku panduan mobil tidak di bahas tentang penggunaan zat aditif.
Biasanya orang tertarik menggunakan zat aditif oli atau bensin karena alasan ingin cara instan merawat mesin atau menaikkan performa mesin atau menaikkan sistem pelumasan oli mesin. Perawatan mesin dengan cara instan pasti mengandung efek negatif. jangan lupa baca Cara ampuh meningkatkan performa motor tanpa setting mesin.
Saya sarankan untuk merawat mesin mendingan melakukan servis motor atau mobil secara rutin berkala di bengkel otomotif terpercaya atau bengkel resmi pabrikan. Kalau udah rutin, itu sudah cukup untuk perawatan mesin. Tidak usah menggunakan zat aditif oli atau bensin.

Sekian info mengenai Efek Penggunaan Zat Aditif Oli Atau Bensin...berbahayakah !!! ingat utamakan selalu keselamatan , semoga berguna bagi para brother semua . Kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon