Loading...

Selasa, 24 Mei 2016

Pengaruh Menambah Zat Adiktif Bagi Motor

Tags

Hallo brother  Pengaruh Menambah Zat Adiktif Bagi Motor - Bahan bakar premium yang diproduksi pada suatu kilang umunya dibuat sesuai dengan persyaratan mutu yang telah ditentukan, tetapi masih ada kemungkinan untuk ditingkatkan kualitasnya. Salah satu cara adalah dengan penambahan zat aditif pada bahan bakar. 

Menambah Zat Adiktif Bagi Motor . Penambahan zat aditif pada bahan bakar motor dengan sistem pengapian dewasa ini sudah beralih dengan menggunakan CDI (Capacitor Discharge Ingition). Sehingga perlu dilakukan untuk membuktikan jika bahan bakarnya ditambahkan aditif. penelitian mengenai penambahan zat aditif pada bahan bakar motor bakar dengan sistem pengapian menggunakan CDI dilakukan untuk mengetahui pengaruh unjuk kerja motor bakar bensin yang meliputi: torsi, daya, konsumsi bahan bakar serta konsumsi bahan bakar spesifik.

pengaruh menambah zat adiktif bagi motor

“Dari penelitian kami, hasilnya tidak ada yang baik bagi kendaraan. Lebih baik mengonsumsi ethanol murni 10 persen ketimbang octane booster,” 

bahan-bahan senyawa logam yang biasa digunakan untuk mendongkrak tenaga di awal penggunaan justru punya efek negatif dalam jangka panjang. Efek korosif yang timbul ke busi bisa mengancam keselamatan ketika biker mau melaju di tanjakkan atau menyusul kendaraan di depan. “Kalau mesin tiba-tiba mati, sangat fatal akibatnya,”

pengaruh octane booster bagi motor
Octane booster merupakan zat aditif yang ditambahkan pada bahan bakar untuk meningkatkan angka oktan sehingga bahan bakar diharapkan menjadi lebih baik. Sejauh ini jika diperhatikan cukup banyak octane booster yang dijual bebas di pasaran, dan “suksesnya” banyak pula yang menggunakan. Padahal, brosis harus hati-hati, tidak sedikit efek samping penggunaan si zat aditif ini yang pada muaranya bisa mengurangi usia pakai mesin. Dan ternyata, octane booster yang ada di pasaran itu semuanya ilegal lho, karena penjualannya belum mendapatkan izin dari Dirjen Migas Kementerian ESDM, nah lho!! EN DO NE SAH gitu lho!!
Octane booster ternyata ada yang mengandung logam berat semisal Pb, Hg dan sejenisnya yang sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Sudah pembakaran bahan bakarnya saja berbahaya apalagi ditambah logam berat, makin parah saja kualitas lingkungan kita hanya demi memuaskan ego pribadi. Sorry to say that!
Jika brosis ingin menggunakan bahan bakar ber-oktan tinggi ya sebaiknya beli saja BBM beroktan tinggi, semisal pertamax atau pertamax plus. Jangan sampai ada alasan harganya yang mahal, hellloooo…..mahal tapi kualitas mesin tinggi dan berumur panjang ya jadi lebih murah jatohnya, coba itung dewe dah. Alhamdulillah, sejak pertama punya motor hingga kini RA sama sekali tidak pernah pakai yang namanya octane booster, RA mikirnya simpel saja “zat kimia tambahan apapun pasti ada efek sampingnya yang akan merugikan mesin dalam jangka panjang” jadi, mending bahan bakarnya yang ber-oktan tinggi dibanding bilangan oktannya yang dinaikin paksa! Be a smart and critically costumer, bro!
baca juga Efek Penggunaan Zat Aditif Oli Atau Bensin...berbahayakah !!! 
Nah, sekarang lagi ramai dibahas bahayanya octane booster, monggo disimak berita-berita yang terkait hal itu. Jika sudah paham dan memahami, apakah masih mau pakai octane booster? Motor rentan rusak, lingkungan makin parah! Jika kita tidak mampu memperbaiki lingkungan, setidaknya jangan menambah rusak lingkungan!
Sekian info mengenai  Pengaruh Menambah Zat Adiktif Bagi Motor Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon