Loading...

Senin, 23 Mei 2016

manfaat pertamax untuk motor matic

Tags

Hallo brother manfaat pertamax untuk motor matic - Kenaikan harga bahan bakar premium tentunya menjadi alasan mengapa pengguna kendaraan, terutama kendaraan beroda dua beralih yang semula menggunakan premium sekarang beralih ke pertamax.

Pengertian Bahan Bakar Pertamax

manfaat pertamax untuk motor matic . Bahan bakar pertamax adalah bahan bakar yang dihasilkan dengan menambahkan zat aditif dalam proses pengolahannya. Zat aditif inilah yang membuat pembakaran lebih sempurna sehingga proses pencampuran bahan bakar dan udara yang masuk ke ruang bakar lebih sempurna.
manfaat pertamax untuk motor matic

Pertamax mengandung oktan 92 dan tanpa timbal sehingga menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan.
Beberapa manfaat pertamax untuk motor matic:
  • Proses pembakaran lebih sempurna sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar.
  • Membuat ruang bakar lebih bersih
  • Untuk perawatan mesin Injeksi akan lebih mudah karena lubang intake lebih bersih dibanding menggunakan premium
  • Kompresi yang sempurna akan membuat suara mesin menjadi lebih halus
  • Gas buang lebih ramah lingkungan karena tidak mengandung timbal
Sekedar informasi, bahan bakar jenis pertamax series memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan premium. Menyadur dari data pertamina, pertamax memiliki kandungan dengan 4 manfaat antara lain Detergency, Corrotion, Inhibitor dan Demulsifier. Yang kesemuanya itu memiliki tugas masing-masing yaitu mencegah timbulnya karat pada tangki motor, membersihkan ruang pengkabutan bahan bakar berikut dengan menjaga kebersihan dapur pacu dari kerak karbon yang kerap terjadi kala motor kita isi dengan premium. Nah lho, lebih banyak manfaatnya kan…. 
Jadi secara kesimpulan meski motor anda aman menggunakan Premium tetapi motor anda akan lebih awet dengan menggunakan Pertamax.

Sekian info mengenai manfaat pertamax untuk motor matic. Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon