Loading...

Jumat, 23 Desember 2016

cara bongkar karburator motor matic untuk pemula.

Hallo brother cara bongkar karburator motor matic untuk pemula - Bagi anda para pengguna motor matic khususnya motor yamaha mio, dan ingin belajar untuk service motor anda sendiri, minimal service ringat (bahasa bengkel) itu mencakup service karburator dan pembersihan filter udara , kali ini saya akan berikan cara mudah servis karburator motor mio, injeksi, matic 

 bongkar karburator motor matic

karburator motor matic . bagi anda yg suka dengan mesin dan ingin belajar bagai mana merawat karburator yang baik dan benar saya punya sedikit pengetahuan bagi anda semua . 

Tips Servis Motor Mio sendiri (Karburator)
langkah service karburator mio
  • lepaskan karburator dari intek manipool
  1. buka cover mesin mio, ada 4 baud skrup d bagian cover mesin tepatnya d bagian bawah jok.
  2. buka conekan accu (+ dsn -)
  3. buka kedudukan jok (ada 4 buah baud ukuran 10mm d bagian bawah jok)
  4. buka soket konecting accu d bagian bawah jok.
  5. buka baud manupool, buka baud sambungan out tek karbu.
  6. buka konekan cook
setelah karburator telah di lepaskan dari intek manipoool, langkah selanjutnya mulai membekan bagian-bagian karburator itu sendiri.lebih ringkasnya kita mulai saja obrak abrik jeroan karburator.
  • mulai membersihkan bagian dalam karburator
  1. buka 4 buah baud penampungan bensin d bagian bawah karburator.
  2. buka baud penjepit pelampung karburator
  3. lepaskan pelampung
  4. buka sepuyer mainjet dan pilotjet
  5. buka 2 buah baud penahan pakum skape d bagian atas karburator
  6. lepaskan per penahan skape pakum karburator
  7. lepaskan pakum karbu
Cara bongkar karburator motor matic selanjutnya setelah karbu dilepas dari intek manipol maka bersihkan komponen karbu mio dan oprek semua jeroan karburator mio. Setelah semua membersihkan semua komponen ada hal yang harus diperhatikan yaitu ketika merendam skape vakum karburator jangan direndam terlalu lama karena komponen ini terbuat dari karet dan akan rusak jika terlalu lama direndam dalam cairan bensin yang biasanya digunakan untuk membersihkan karburator.

selanjutnya bersihkan pilot jet dan main jet pastikan semua lubang tidak ada yang tersumbat. besihkan juga bagian in dan out d lubang angin dan skape. usahakan semua bagian bersih seperti baru.(gunakan amplas paling halus jika perlu). setelah semua bagian dirasa cukup bersih. mulai pasang semua bagian seperti semula. 


Pasang kembali karburator pada intek manipool. setelah terpasang mulai hidupkan mesin. setelah mesin dapat bekerja normal, lanjut pada penyetelan angin karburator. tutup angin hingga habis (putar kedalam baud stelan angin pada karbu hingga mentok) tarik gas pd RPM rendah dan pertahankan, mulai buka baud stelan angin secara perlahan hingga  RPM meningkat sampai d batas paling tinggi. 

Jika suara mesin sudah d RPM paling tinggi stop bukaan stelan baud angin. Lebih jelasnya baca Belajar Cara Setting Karburator Motor Matic . jika semua tahap sudah selesai pasang kembali semua komponen. 


Sekian info mengenai  cara bongkar karburator motor matic untuk pemula Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon