Loading...

Selasa, 28 Februari 2017

Cara Sederhana Meningkatkan Kompresi Sepeda Motor

Hallo brother cara sederhana meningkatkan Kompresi sepeda motor - Banyak cara untuk meningkatkan power motor, namun langkah awal yang tak boleh lupa adalah kita harus meningkatkan perbandingan kompresi untuk mendapatkan power yang meningkat. Sudah menjadi hal pasti perbandingan kompresi sangat mempengaruhi power mesin. Tapi ini juga dipengaruhi oleh hal-hal lain seperti kualitas piston dan bahan bakar yang digunakan.

Meningkatkan KompresiMeskipun sebernarnya akan ada efek samping atau dampak yang akan terjadi jika kita mencoba untuk melakukan modifikasi untuk meningkatkan kompresi pada mesin motor kita, tapi tetap saja masih banyak orang yang mengabaikannya demi memperoleh apa yang mereka inginkan pada mesin motor mereka yakni peningkatan power pada mesin motor mereka. 

meningkatkan Kompresi sepeda motor

Sebab, kompresi mesin yang tinggi akan membuat mesin mampu menghasilkan tenaga yang besar pula.

Cara meningkatkan Kompresi sepeda motor



Ada beberapa langkah menaikkan kompresi motor agar power mesin motor meningkat, Tips sederhananya sebagai berikut :

  1. mengganti dengan piston berdiameter lebih besar
  2. mengatur jarak deck clear lebih dekat
  3. lakukan bubut head
  4. pengelasan pada block head
  5. membubut lapisan piston dan juga headnya
Definisinya cara peningkatan kompresi motor bisa sebagai berikut, kita lakukan pembubutan atau pengurangan lapisan head motor, sebaiknya lakukan pemapasan ini tidak lebih dari 5mm. Lakukanlah di bengkel bubut yang berpengalaman karena membutuhkan etelitian dan pengerjaan yang rapih.

Lakukan juga pemortingan pada lubang in dan ex klep sehingga diperoleh lubang diameter yang lebih besar sehingga asupan bahan bakar meningkat volumenya. Alat yang bisa kita gunakan adalah bor tuner yang biasa mekanik gunakan untuk memorting head.


Untuk memaksimalkan performa yang yang penting adalah mengatur durasi dengan mengatur noken as, Momodifikasi noken as lebih pendek agar membuka dan menutupnya lebih cepat, efek negatif nya tentu suara lebih berisik karena noken as lebih los. 

Sekian info mengenai cara sederhana meningkatkan Kompresi sepeda motor ingat utamakan selalu keselamatan , semoga berguna bagi para brother semua . Kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... terimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon