Loading...

Rabu, 05 April 2017

Penyebab dan Cara Menghilangkan Getaran pada Motor

Hallo brother  Penyebab dan Cara Menghilangkan Getaran pada Motor - Tentunya banyak sekali para biker yang mengeluhkan akan hal ini, selain mengganggu kenyamanan tentunya juga kurang enak di dengar oleh suara-suara getaran pada motor tersebut. sebenarnya apa saja sih penyebab-penyebab motor tersebut bisa bergetar dan bagaimana cara mengatasinya? nah untuk itu kali ini saya akan memberikan jawabannya.

Menghilangkan Getaran pada Motor

Getaran pada MotorUmumnya getaran-getaran ini sering terjadi pada body, stang, spion dan mesin motor, Langsung saja kita simak Penyebab-penyebab motor Motor Bergetar dan Cara Menghilangkan Getaran pada Motor berikut ini :

Penyebab dan Cara Menghilangkan Getaran

1. Baut-baut Yang Kendur

hal tersebut ini yang menimbulkan jarak antara bodi dan rangka yang bisa menimbulkan getaran saat motor sedang melaju  baik kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi, jadi kencangkan segera baut-baut yang menempel di kendaraan anda untuk menguatkan daya cengkramnya sehingga menghilangkan getaran-getaran pada body

2. Komstir Oblak

Komstir merupakan komponen yang berada di sumbu antara segitiga garpu depan dengan rangka motor. Komstir ini memegang peranan dalam pengendalian. Umur penggunaan komstir yang telah lama akan terasa oblak, sulit digerakkan, terasa kasar serta ketika kendaraan dibelokkan terasa kurang.
Kerusakan komstir ini pada umumnya karena mangkuk-mangkuk serta bola-bola besi yang sudah aus. cara mengatasinya Segera lakukan penggantian serta usahakanlah membeli suku cadang yang baru dan asli.
3. Kondisi Ban

Benjolan di ban dapat membuat stang motor bergetar atau tidak stabil. Adanya benjolan pada ban bisa kita rasakan sewaktu dikendarai. Maka dari itu, periksalah apakah keadaan ban motor Anda rata atau terdapat benjolan. Jangan lupa pula periksa tekanan angin, apakah sudah sesuai dengan yang dianjurkan. Apabila pada ban terdapat benjolan akibat tambalan, cara mengatasinya segeralah ganti dengan ban baru, sebab bisa membahayakan sewaktu dikendarai.

4. Shockbreaker Rusak

Salah satu fungsi shockbreaker ialah untuk menyerap kejutan dari permukaan jalanan yang tak rata ataupun bergelombang, sehingga berkendara akan terasa nyaman. selain itu, shockbreaker pun berguna untuk meningkatkan daya cengkram roda terhadap jalanan. Setang yang tak stabil ataupun goyang bisa diakibatkan karena shockbreaker rusak. Penyebab rusaknya shockbreaker umumnya karena terjatuh, sehingga posisi shockbreaker tak presisi ataupun tak lurus.

Sekian info mengenai Penyebab dan Cara Menghilangkan Getaran pada Motor Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon