Hallo brother ... salam satu hati ... kali ini tedymotor akan membahas Cara Merawat Oil Cooler Satria F150 . Banyak yang salah kaprah yang mengira oil cooler pada Satria F150 adalah radiator. Jika dilihat sekilas memang ada kesamaan bentuk dari oil cooler dan radiator. Padahal kedua kompenen ini jelas sangat beda secara fungsinya.
- cara kerja oil cooler
Oil Cooler Satria F150
Agar oil cooler satra F150 bekerja secara maksimal tentu perlu dilakukan
perawatan secara periodik. Selama ini memang teknologi besutan suzuki
yang telah dikenalkan sejak 2005 silam itu tidak terjadi masalah.
Namun
ada beberapa part terkait, yang jika terjadi masalah akan mengganngu
kinerja oil cooler. Jika hal tersebut terjadi maka imbasnya mesin Satria
F150 akan mudah overhead.
Perawatan Oil Cooler Satria F 150
1. Filter Oli
Komponen ini berfungsi untuk menyaring kotoran yang bercampur pada oli
pelumas. Nah untuk itu perlu dilakukan penggantian secara teratur
minimal setiap tiga kali pergantian oli.
2. Cek Kebersihan Filter Oli
Jika terdapat kotoran pada filter oli maka tentunya akan menghambat sirkulasi dari oli pelumas.
3. Pastikan Gear Pompa Oli Bekerja Dengan Baik
Pompa ini berfunsi untuk memberikan tekanan pada oli pelumas sehingga
bisa bersirkulasi. Apabila ada masalah akibatnya sirkulasi terhambat.
Masalah yang biasa terjadi adalah rompalnya pada salah satu gigi gear
pompa oli tersebut.
Jadi jika filter oli dan pompa oli bekerja secara maksimal maka kinerja oil cooler
tidak terganggu, sehingga temperatur oli akan terjaga. Hal ini penting
karena jika terjadi overhead akibatnya akan merusak komponen-komponen
lain seperti cylinder head yang bengkok, kompresi bocor dll.
Sekian info mengenai Cara Merawat Oil Cooler Satria F150 , Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para Riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….
Oil Cooler Satria F150 |
Agar oil cooler satra F150 bekerja secara maksimal tentu perlu dilakukan
perawatan secara periodik. Selama ini memang teknologi besutan suzuki
yang telah dikenalkan sejak 2005 silam itu tidak terjadi masalah.
Namun ada beberapa part terkait, yang jika terjadi masalah akan mengganngu kinerja oil cooler. Jika hal tersebut terjadi maka imbasnya mesin Satria F150 akan mudah overhead.
Namun ada beberapa part terkait, yang jika terjadi masalah akan mengganngu kinerja oil cooler. Jika hal tersebut terjadi maka imbasnya mesin Satria F150 akan mudah overhead.
Perawatan Oil Cooler Satria F 150
1. Filter Oli
Komponen ini berfungsi untuk menyaring kotoran yang bercampur pada oli
pelumas. Nah untuk itu perlu dilakukan penggantian secara teratur
minimal setiap tiga kali pergantian oli.
2. Cek Kebersihan Filter Oli
Jika terdapat kotoran pada filter oli maka tentunya akan menghambat sirkulasi dari oli pelumas.
3. Pastikan Gear Pompa Oli Bekerja Dengan Baik
Pompa ini berfunsi untuk memberikan tekanan pada oli pelumas sehingga
bisa bersirkulasi. Apabila ada masalah akibatnya sirkulasi terhambat.
Masalah yang biasa terjadi adalah rompalnya pada salah satu gigi gear
pompa oli tersebut.
Jadi jika filter oli dan pompa oli bekerja secara maksimal maka kinerja oil cooler
tidak terganggu, sehingga temperatur oli akan terjaga. Hal ini penting
karena jika terjadi overhead akibatnya akan merusak komponen-komponen
lain seperti cylinder head yang bengkok, kompresi bocor dll.
Sekian info mengenai Cara Merawat Oil Cooler Satria F150 , Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para Riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….
EmoticonEmoticon