Hallo brother ... salam satu hati ... kali ini tedymotor akan membahas Cara Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep, Motor Lebih Responsif . Pada motor motor skutik atau sport yang belum menerapkan sistem injeksi banyak yang mengaplikasikan constan velocity atau yang dikenal karburator vakum.
karbu vakum |
Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep . Beberapa motor yang mengaplikasikan karburator jenis ini diantaranya Yamaha Byson, Suzuki Thunder 125, Suzuki Satria F150, Honda BeAt, Yamaha Mio, Honda Vario dll. Alasanya karena karburator jenis vakum bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit karena gerakan skep tidak mengikuti gerakan putaran grip gas melainkan berdasarkan kevakuman yang terjadi pada intake manifold.
Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep
Meski diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit,
namun karburator vakum sering ngadat terutama jika sudah termakan usia.
Selain itu apabila karet vakum sobek, harus mengeluarkan banyak uang
untuk mengganti dengan yang baru.
JIka tidak diganti ya tentu efeknya
pada performa motor, karena gerak naik turun skep tidak sesuai. Nah dari
pada harus mengganti karburator baru, solusinya bisa dengan merubah
karburator vakum menjadi skep atau kembali ke konvensional. Gerak naik
skep tidak lagi berdasarkan kevakuman, melainkan langgsung mengikuti
gerakan putaran grip gas. Hasilnya motor bisa lebih responsive.
Kendati
demikian memang diperlukan dana setidaknya Rp 300 ribu karena tidak bisa
di custom sendiri harus dibawa ke tukang bubut. Prosesnya dengan
melepas bilah kupu-kupu dan karet vakum kemudian diubah layaknya
karburator konvensional dengan skep dan per / pegas. Pekerjaan ini bisa
diserahkan ke tukang bubut. Nah berikut ini adalah tampilan karburator vakum yang telah di custom menjadi skep.
Selain merubah karburator vakum menjadi skep, agar didapatkan performa
yang lebih yahud anda bisa memperbesar diameter venturi. Pada motor
skutik diameter venture biasanya 26 mm, cukup dibesarkan menjadi 28 mm
tarikan motor lebih mantap.
Sekian info mengenai Cara Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep, Motor Lebih Responsif . Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….
Selain merubah karburator vakum menjadi skep, agar didapatkan performa
yang lebih yahud anda bisa memperbesar diameter venturi. Pada motor
skutik diameter venture biasanya 26 mm, cukup dibesarkan menjadi 28 mm
tarikan motor lebih mantap.
Sekian info mengenai Cara Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep, Motor Lebih Responsif . Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….
EmoticonEmoticon