Loading...

Minggu, 20 Maret 2016

Cara Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep, Motor Lebih Responsif

Hallo brother ... salam satu hati ... kali ini tedymotor akan  membahas Cara Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep, Motor Lebih Responsif . Pada motor motor skutik atau sport yang belum menerapkan sistem injeksi banyak yang mengaplikasikan constan velocity atau yang dikenal karburator vakum. 


Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep
karbu vakum

Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep . Beberapa motor yang mengaplikasikan karburator jenis ini diantaranya Yamaha Byson, Suzuki Thunder 125, Suzuki Satria F150, Honda BeAt, Yamaha Mio, Honda Vario dll. Alasanya karena karburator jenis vakum bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit karena gerakan skep tidak mengikuti gerakan putaran grip gas melainkan berdasarkan kevakuman yang terjadi pada intake manifold.

Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep 

Meski diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, namun karburator vakum sering ngadat terutama jika sudah termakan usia. Selain itu apabila karet vakum sobek, harus mengeluarkan banyak uang untuk mengganti dengan yang baru.

JIka tidak diganti ya tentu efeknya pada performa motor, karena gerak naik turun skep tidak sesuai. Nah dari pada harus mengganti karburator baru, solusinya bisa dengan merubah karburator vakum menjadi skep atau kembali ke konvensional. Gerak naik skep tidak lagi berdasarkan kevakuman, melainkan langgsung mengikuti gerakan putaran grip gas. Hasilnya motor bisa lebih responsive. 

Kendati demikian memang diperlukan dana setidaknya Rp 300 ribu karena tidak bisa di custom sendiri harus dibawa ke tukang bubut. Prosesnya dengan melepas bilah kupu-kupu dan karet vakum kemudian diubah layaknya karburator konvensional dengan skep dan per / pegas. Pekerjaan ini bisa diserahkan ke tukang bubut. Nah berikut ini adalah tampilan karburator vakum yang telah di custom menjadi skep.

 Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep


 Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep

Selain merubah karburator vakum menjadi skep, agar didapatkan performa yang lebih yahud anda bisa memperbesar diameter venturi. Pada motor skutik diameter venture biasanya 26 mm, cukup dibesarkan menjadi 28 mm tarikan motor lebih mantap.

Sekian info mengenai Cara Merubah Karburator Vakum Menjadi Skep, Motor Lebih Responsif . Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon