Loading...

Sabtu, 14 Mei 2016

tips cara merawat motor injeksi dengan baik dan benar


Hallo brother tips cara merawat motor injeksi dengan baik dan benar - Sepeda motor terbaru yang diluncurkan di Indonesia dipastikan beralih dari sistem bahan bakar menggunakan karburator ke sistem injeksi. Pemakaian sistem injeksi diyakini lebih mampu memangkas angka emisi udara. Di samping itu, motor secara otomatis dapat megatur penggunaan bahan bakar secara optimal sehingga lebih irit.
Cara merawat motor injeksi. Sampai saat ini, jenis motor matic adalah yang paling banyak menggunakan sistem injeksi. Motor ini perlu dirawat secara rutin untuk memastikan sistem injeksinya tetap berjalan lancar. Sebenarnya tidak sulit merawat motor dengan injeksi. 
cara merawat motor injeksi

Bagaimana merawat mesin motor injeksi? banyak sekali yang mempertanyakan hal ini namun memang kita akui kalau motor injeksi merupakan inovasi baru yang di rancang untuk perkembangan tahu yang akan datang, inovasi ini di keluarkan oleh semua pabrikan motor karena inovasi ramah lingkungan yang mungkin di harapkan di tahun mendatang, namun lagi-lagi semua pemilik motor injeksi masih awam dengan adanya motor inovasi baru ini. ya bisa kita akui kalau indonesia bukan pusat ekonomi dunia serta bukan pusat pasar dunia, jadi harus selalu beradabtasi terus agar indonesia tidak ketinggalan dalam bidang teknologi. kembali pada topik pembahasan bagaimana caranya merawat motor injeksi yang benar dan baik, Berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memberikan perawatan prima untuk motor jenis ini:
cara merawat motor injeksi

 cara merawat motor injeksi dengan baik dan benar
  • Selalu Menggunakan Bahan Bakar Beroktan Tinggi 
kenapa menggunakan bahan bakar beroktan tinggi? kinerja mesin motor sangat berpengaruh kalau anda memakai bahan bakar biasa karena kemungkinan komponen injeksi akan berkerak sehingga akan menyumbat injeksi tersebut, inilah yang sering banyak di temui. memang untuk membeli bahan bakan beroktan tinggi sangat mahal namun anda bisa akali dengan mengombinasikan 2 :1 kemungkinan mesin tidak akan panas dan aliran injeksi akan terus bekera dengan baik.
  • Cek Kondisi Aki Secara Berkala
 Mengecek kondisi aki secara berkala adalah langkah merawat motor injeksi, anda harus ingat motor injeksi selalu tergantung oleh aki dalam pengapiannya untuk itu langkah yang baik cek kondisi aki setiap sebulan sekali atau setiap 3 minggu sekali, dengan merawat secara berkala aki anda akan awet namun jika aki anda soak anda bisa ganti yang baru, saran saya pakailah aki kering agar anda mudah menggunakannya.
  • Mengganti Oil Sacara teratur  
Ganti oil mesin anda setiap 1.000 KM dan untuk oil gear anda bisa mengganti setelah jarak tempuh 5000 KM dan jangan lupa untuk mengganti oli shockbreaker setiap 10.000 km khusus untuk motor metic
Pemeriksaan ECU secara berkala : ECU adalah komponen pengontrok dari motor injeksi ECU berperan penting untuk mengontrol semua injeksi buka tutup klep pada mesin injeksi untuk hal ini saya sarankan anda langsung datangi pada ahlinya.
  • Rawat Busi secara berkala
berikutnya yang harus anda lakukan adalah memeriksa busi motor secara berkala peran daripada busi sangat penting sekali karena busi merupakan pengapian dari bakar gas yang sangat rentak sekali berkerak, namun jika pengapian listrik dan bahan bakar sesuai asupan kemungkinan besar anda tidak perlu untuk memeriksa kondisi busi.
  • Selalu lakukan Service motor secara berkala
 yang terakhir adalah service sepeda motoranda setidaknya 3 bulan sekali ini untuk mengecek kondisi fisik dan mesin sepeda motor, untuk itu anda bisa service pada dealer motor anda atau mendatangi bengkel resmi motor anda.

  1. Hindari penambahan aksesoris berlebihan memakai listrik dari aki. Misalnya adalah lampu dan klakson. Aksesoris tersebut membuat berat kerja electronic control unit (ECU) dan menjadikannya mudah rusak.

  1. Inilah cara merawar motor injeksi yang baik, satu lagi tips saya periksa tangki motor anda,pastikan kalau tangki selalu terisi bahan bakar karena kalau sampai tangki benar-benar kering maka kotoran besin yang berada di tangki kemungkinan akan mengendap pada kran akhirnya motor anda sering macet di jalan, setidaknya ada seperempat bahan bakar berada di tangki motor anda.
Sekian info mengenai tips cara merawat motor injeksi dengan baik dan benar.Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para sobat semua.kalau berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih…. 

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon