Loading...

Jumat, 08 Februari 2019

Fungsi Dan Cara kerja injektor pada motor injeksi

Hallo brother Fungsi Dan Cara kerja injektor pada motor injeksi Injektor merupakan salah satu komponen yang mendukung prinsip kerja motor injeksi. Berkat kemajuan tehnologi saat ini banyak kendaraan-kendaraan bermotor terutama kendaraan roda dua sudah menggunakan system ijeksi, dan sangat banyak memberikan keuntungan bagi para penggunanya.

Fungsi Dan Cara kerja injektor pada motor injeksi
Fungsi Dan Cara kerja injektor. Pada dasar nya injektor ini sama seperti karburator dan fungsi nya injektor sendiri adalah menyemprotkan  bahan bakar ke dalam ruang bakar, namun ijektor ini tidak dapat menyedot bahan bakar melainkan bahan bakar itu mengalir karena ada nya tekanan dari fuel pump. Ada pun komponen pendukung ijektor yaitu ECU (electronic control unit).
Cara kerja injektor pada motor injeksi, 
Di zaman yang serba canggih ini hampir semua kendaraan bermotor sudah menggunakan system komputerisasi untuk mengoperasikan nya bahkan ada juga yang dapat mendeteksi kerusakan pada kendaraan tersebut. Saat ini bisa dibilang yang sedang naik daun adalah system injeksi yang diterapkan pada kendaraan roda dua.
Awal nya dengan karburator dan penyetelan pencampuran bahan bakar dengan udara nya secara manual bahkan kadang mendapatkan hasil penyetelan yang kurang tepat, saat ini dengan ada nya system injeksi untuk pencampuran jumlah bahan bakar dengan udara nya sudah dapat di maksimalkan dengan tepat.Silahkan baca Panduan Setting Udara Karburator Vakum, Mudah!
Dalam system injeksi ini ada komponen utama yaitu ECU (Electronic Control Unit) yang tugas nya mengumpulkan data dari beberapa sensor lalu memberikan tugas kepada beberapa komponen lain nya, contoh nya injektor.
Cara kerja injektor pada motor injeksi sendiri adalah setelah  ECU mengumpulkan data dari beberapa sensor, ECU akan mengontrol jumlah bahan bakar yang dibutuhkan dan menentukan kapan waktu yang tepat untuk mencampur nya dengan udara, setelah itu ECU akan memberikan tugas kepada injektor untuk mencampur bahan bakar dengan udara lalu di semprotkan kedalam ruang bakar. Baca juga ; Sensor-Sensor sistem pengapian motor injeksi dan fungsinya . 
Berkat system injeksi ini motor akan mendapatkan penyetelan yang lebih tepat dalam hal konsumsi bahan bakar dan udara. Sehingga motor akan selalu prima saat di gas.
Sekian info mengenai Fungsi Dan Cara kerja injektor pada motor injeksi Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon