Loading...

Jumat, 15 Februari 2019

Mengenal Fungsi Fuelpump pada motor Fuel Injection

Hallo brother Mengenal Fungsi Fuelpump pada motor Fuel Injection - Fuelpump / Pompa bensin adalah salah satu komponen yang berfungsi sangat vital pada motor yang mengadopsi system pemasukan bahan bakar dengan system Injeksi.
 
Fungsi Fuelpump pada motor Fuel Injection

Fungsi Fuelpump pada motor Fuel Injection. Fungsi dari Fuelpump adalah Memompa / mensuplay sejumlah bahan bakar dari tangki bensin ke Injector untuk selanjutnya Injector menyemprotkan bahan bakar tersebut ke ruang bakar berdasarkan signal yang diterimanya dari ECU / ECM .Dan untuk menjaga agar tekanan bahan bakar yang akan di injeksikan tetap stabil maka pada Fuelpump dilengkapi dengan komponen yang namanya Pressure Regulator.

Fungsi Fuelpump pada motor Fuel Injection

Apa yang terjadi bila Fuelpump tidak bekerja atau tekanan Fuelpump kurang dari standart yang telah ditentukan, Bila Fuelpump tidak bekerja maka dapat dipastikan motor tidak dapat dihidupkan ( mogok ) , karena bahan bakar tidak dapat di suplay ke Injector. Ciri-ciri  Fuelpump tidak bekerja adalah pada saat kunci kontak “ On “ tidak ada suara mendesing pada tangki bahan bakar.

Bagaimana bila Tekanan Fuelpump tidak standart ? Biasanya efek yang ditimbulkan adalah motor “ mbrebet mbrebet “ pada putaran mesin menengah ke atas , meskipun kadang-kadang pada putaran langsam mesin terasa normal tetapi bila putaran mesin di naikan secara spontan maka mesin akan “ tersengal-sengal “ ,.

Ciri ciri lain yang dapat dideteksi biasanya : motor susah dihidupkan , kemudian putaran mesin tidak stabil ( Rpm naik – turun / ber- ayun- ayun & sering mati )


Untuk video lebih jelasnya tentang Mengenal Fungsi Fuelpump pada motor Fuel Injection bisa dilihat di channel youtube saya 



Sekian info mengenai Mengenal Fungsi Fuelpump pada motor Fuel Injection Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para brother semua. kalau berguna monggo dishare kerekan - rekan sekalian . jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom dibawah ini ... teimakasih ...

Anda ingin tidak sekedar wacana ? Trampil dan punya ilmuterapan yang melekat ?Tidak mau seperti pepatah "ILMU TANPA AMAL SEPERTI POHON TANPA BUAH ? " Karena tidak bisa praktek yang terbimbing ? Silahkan belajar langsung agardapat ilmu dan prakteknya dan terapkan . Hubungi: Tedymotor PATI


EmoticonEmoticon